Cara Bisnis Dropship Bagi Pemula

Cara Bisnis Dropship Bagi Pemula – Saat ini bisnis dropship salah satu peluang usaha rumahan online yang bisa dilakukan oleh siapa aja dan dimana saja. Bisnis ini termasuk jenis bisnis yang agak mudah dijalankan dan bahkan pemula sekalipun karena bisnis dropship ini bisa jalankan secara online maupun secara offline. Sistem bisnis ini melibatkan tiga pihak sekaligus yaitu pemasok atau supplier, pengecer atau pelaku dropship, dan pembeli. Pemasok adalah supplier dari suatu produk, pengecer adalah pelaku dropship yang mejual atau menawarkan produk tersebut, sementara pembeli adalah konsumen yang menggunakan produk tersebut.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Cara Bisnis Dropship

Gambaran sistem bisnis dropship ini, seperti ini: Si supplier mempunyai suatu produk dengan harga jual misalnya Rp 100 ribu. Dia juga menerima pendaftaran dropship dengan harga dropshipnya Rp 70 ribu. Nah apabila pelaku dropship berhasil menjual produk tersebut kepada konsumen dengan harga pasaran Rp 100 ribu maka dropship akan menerima komisi selisih dari harga tersebut yaitu Rp 30 ribu. Keuntungan lain sebagai seorang dropship adalah dia bisa menentukan harganya sendiri.

Cara bisnis dropship termasuk jenis bisnis yang sangat gampang dijalankan bahkan pemula sekalipun bisa menjalankan bisnis ini. Karena tugas dari seorang pelaku dropship cuma mempromosikan dan menawarkan produk tersebut kepada konsumen. Cara promosinyapun bisa dilakukan secara offline maupun secara online. Bisa di promosikan melalui akun FB, twitter, forum, dll. Atau juga bisa di tawarkan kepada tetangga, teman, dll, secara offline.

Cara Bisnis Dropship

Keuntungan dan Kelebihan Bisnis Dropship

Ada beberapa keuntungan bisnis dropship yang sangat nyata adalah tidak perlu memikirkan stok produk sehingga kita memerlukan modal yang berarti. Karena tugas dari seorang pelaku dropship hanya menawarkan dan mempromosikan produk. Sementara kalau ada konsumen yang tertarik pada produk yang ditawarkan, kita tinggal menelepon porudsen produk yang ditawarkan, dan semua pekerjaan selanjutnya dikerjakan oleh supplier mulai dari pengemasan sampai pengiriman dilakukan oleh supplier produk tersebut.

Kerugian dan Kekurangan Bisnis Dropship

Sebenarnya sich kerugian dan kekurangan bisnis dropship itu nyaris tidak ada, hanya terletak pada ketersediaan produk. Misalnya ada konsumen yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh seorang dropship, namun ketika dikonfirmasikan kepada supplier mengenai produk tersebut ternyata produknya dah habis atau lagi kosong. Tentu saja konsumen kita bakal kecewa dan bahkan menghilangkan kepercayaanya pada kita.

Nah, itu dia sedikit gambaran tentang Cara Bisnis Dropship Bagi Pemula atau yag masih belum tau pada cara bisnis ini. Dan mudah-mudahan tutorial ini bisa menambah sedikit pemahaman Anda pada sistem bisnis dropship ini.






Comments are Closed