Anggota Korem Tewas Tabrak Pikap

MOTOR KORBANKOREM 102 Panju-Panjung berduka. Salah satu anggota bernama Ramiso, 46, tewas dalam insiden kecelakaan di Jalan Mahir Mahar Km 8 tepatnya di tikungan tajam, Senin (8/12) sekitar pukul 00.05 WIB.

Mantan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Kabupaten Kapuas berpangkat Lettu ini menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Informasi dilapangan, lelaki yang tinggal di Mes Korem, Jalan Seram Palangka Raya itu bertabrakan dengan mobil Pikap KH 8702 AF, dikemudi Suryanto, 29, warga Jalan Adonis Samad, RT 06, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.

Kaor Bin Ops Satlantas Polres Palangka Raya Ipda Kusriyadi mewakili Kapolres AKBP Hendra Rochmawan mengatakan, insiden itu bermula setelah Suryanto berpenumpang Karwito dan M Said meluncur dari arah Jalan Mahir Mahar menuju Kalampangan. Suryanto juga membawa sapi di bagian bak Pikap.

Ketika sampai di Jalan Mahir Mahar Km 8 atau di sebuah tikungan, meluncur sepeda motor DA 6416 J dikemudi Ramiso. Namun Ramiso terlalu melebar ketika berbelok ditikungan tersebut. Bahkan ia juga mengambil lajur lawan.

Beberapa warga menyebut jika keduanya diduga sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi. Pengemudi pikap sempat berupaya menghindar. Namun, jarak yang sudah begitu dekat tidak mampu lagi dikendalikan dua pengemudi itu. Akibatnya Ramiso menabrak bagian depan sebelah kanan mobil Suzuki Cary.

Ramiso mengalami luka parah di bagian alis kiri dan kanan robek, hidung berubah bentuk, bibir atas rebok, pergelangan tangan kanan dan kiri berubah dari kondisi semula. Sedangkan pengemudi Pikap hanya mengalami luka ringan.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Palangka Raya langsung menuju ke lokasi kejadian pascainformasi diterima. Korban kemudian dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus. Namun karena kondisinya cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia.

Meski kronologi awal sudah diketahui, penyidik masih tetap mendalami insiden tersebut. Di sisi lain, pihaknya juga telah mengamankan motor dan Pikap ke Polres Palangka Raya.

“Masih kita dalami dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi,” tuntasnya.

Sementara itu, pantauan Borneonews, sejumlah anggota TNI termasuk Denpom mendatangi kantor Satlantas. Mereka juga mengambil foto motor korban yang terlihat rusak parah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *