Cara Melakukan Root pada Android

Cara Melakukan Root pada Android



Cara Melakukan Root pada Android – Halo… Okelah, sekarang ini Saya mau membagikan tutorial gratis tentang caranya Melakukan Root pada Android. Artikel ini berkaitan dengan artikel yang kemarin, yaitu Trik Berinternetan Gratis di Android, bukan itu saja, Tutorial Melakukan Root pada Android ini juga nantinya akan berfungsi sebagai performa Androidmu dan juga nantinya berguna untuk menghapus file-file bawaan android yang harusnya tak bisa dihapus.

Lalu apa itu Root? Hmm… Root menurut Saya adalah kegiatan mengubah ponsel android Kita sehingga nantinya Kita akan mendapat akses penuh atas ponsel android Kita. Seperti yang sudah Saya jelaskan diatas, akses penuh android ini maksudnya nantinya Kita bisa menghapus aplikas-aplikasi bawaan android seperti Youtube, Google Play, dan lain-lain. Bukan itu saja, nantinya juga Kita bisa mengubah tempat penyimpanan aplikasi bawaan yang tersimpan di memori internal ke SD Card.

Ada juga kelemahan dari melakukan root pada android ini, nantinya Kita akan kehilangan garansi dari ponsel android Kita. Jadi buat Kamu yang ragu-ragu atau merasa garansi ponsel android itu nomor 1 yang harus diutamakan, sebaiknya jangan melakukan root pada android ini. Baiklah, langsung saja Saya Malik Abimanyu manusia tampfan nan rupawan mau membagikan Tutorial Melakukan Root pada Android.

  1. Download dulu file update, setelah itu tempatkan file tersebut didalam SD Card, diusahakan jangan dimasukkan di folder manapun, taruh saja diluar folder.
  2. Matikan ponsel androidmu.
  3. Selanjutnya, pencet tombol Volume Up + Home + Tombol power secara bersamaan, tekan terus sampai sekitar 12 detik atau lebih.
  4. Sekarang Kamu masuk ke Recovery Mode, selanjutnya pilih Apply Update From SD Card.
  5. Setelah itu Kamu pilih update.zip
  6. Selanjutnya pilih Reboot Now
  7. Tunggu beberapa saat sampai ponsel androidmu menyala lagi, setelah itu cek di menu, apakah ada aplikasi SuperUser, kalau ada, berarti proses rootnya sukses dengan selamat.

Baiklah, itulah beberapa step Cara Melakukan Root pada Android. Melakukan root pada android ini terbilang sangat mudah sekali, dan ingat, jika Kamu ragu ataupun mementingkan garansi sebagai nomor 1, sebaiknya jangan yah, soalnya proses root ini menyebabkan garansi ponsel androidmu hilang. Baiklah mungkin itu saja yang bisa Saya sampaikan di artikel hari ini, semoga bermanfaat bagi diriku sendiri dan Ente, akhir Kata Wassalamualaikum wr.wb.






One Comment to Cara Melakukan Root pada Android

  1. Ahmad Azw says:

    Lebih Tepatnya Ini Buat HP Samsung Galaxy