Pengertian Domain

Pengertian Domain
Apa itu domain?



Pengertian Domain – Pernahkah Kamu mengakes suatu website dengan langsung menulis URLnya? Misalkan Kamu menulis di address bar browsermu http://www.facebook.com. Nah menurut Saya pribadi, akhiran .com itu adalah suatu domain.

Baiklah, berhubung di artikel ini hanya fokus dengan Pengertian Domain maka langsung saja Saya kasih pengertiannya.

Menurut Wikipedia, Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Oke segitu saja ya artikel kali ini, kenapa pendek sekali? Karena Saya juga lagi sibuk dan ini juga ada jam-jam nganggurnya walaupun gak lama, tapi jagnan khawatir, lain kali atau besok Saya akan membuat artikel yang membahas tentang serba domain. Kalau hari ini pengertiannya, besok mungkin nama-nama domain. Jadi, Wassalamualaikum wr wb.


« (Previous News)



Comments are Closed