Berkas Adirama Bahan Rampung

arb ditahanTUGAS penyidik Tipikor Polres Palangka Raya untuk melengkapi berkas perkara Adirama Bahan sesuai petunjuk jaksa, akhirnya selesai. Hari ini, Selasa (27/1) penyidik kembali melimpahkan berkas itu ke kejaksaan.

“Besok (hari ini), berkas kita limpahkan ke jaksa,” kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP M Ali Akbar mewakili Kapolres AKBP Hendra Rochmawan, Senin (26/1).

Dia menuturkan, semua petunjuk jaksa terkait kekurangan berkas telah dilengkapi. Artinya, penyidik tinggal menunggu pemeriksaan dari berkas itu. Oleh karenanya, Ali berharap minggu-minggu ini bisa dinyatakan tahap II atau P21 (lengkap).

Menurut Ali, kasus korupsi izin men­di­rikan bangunan (IMB) di ling­kungan Badan Pelayanan Per­izinan Terpadu dan Pena­na­man Modal (BPPT-PM) Ko­ta Palangka Raya itu hanya menyeret lima tersangka. Empat sisanya lebih dulu selesai pada tahap II.

“Tidak ada lagi. Hanya mereka,” tuntas Ali.

Adirama ditahan terhitung sejak Senin (29/12/2014) pukul 17.20 WIB. Mantan Kepala Dinas Ta­ta Kota (Distako) yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Setda Palangka Raya itu sempat enggan menandatangani surat penahanan meski pada akhirnya disetujui.






Comments are Closed