Polisi Razia Preman Pasar Besar

kasat sabara ==kanan== dan anggotanya berbioncang dengan patugas parkirBELASAN aparat kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Palangka Raya melakukan penyisiran di kawasan Pasar Besar Palangka Raya, Rabu (28/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penyisiran tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat agar terhindar dari tindak kejahatan. Terlebih lagi, tak jarang orang menilai jika pasar besar yang menjadi pilihan pusat perbelanjaan masyarakat Kota Palangka Raya memunculkan aksi premanisme.

Kasat Sabhara Polres Palangka Raya AKP Asep Deni mengatakan masyarakat perlu mendapatkan pengamanan. Sehingga dalam berbelanja mereka bisa merasa nyaman terhindar dari segala bentuk kejahatan.

“Yang jelas kami disini dalam rangka pencegahan kegiatan premanisme atau pemalakan,” kata Asep mewakili Kapolres AKBP Hendra Rochmawan kepada wartawan, kemarin.

Namun demikian, Polisi tidak menemukan orang yang diduga sebagai preman. Hanya saja sempat melakukan pemeriksaan terhadap beberapa petugas parkir di kawasan tersebut.

Pemeriksaan itu mengingat mereka tidak mengenakan baju rompi layaknya petugas parkir. Selain itu juga memeriksa identitas, tas bawaan maupun pinggang petugas parkir. Ini untuk menghindari adanya perbuatan membawa senjata tajam.

“Di samping itu kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati saat berbelanja,” imbaunya.






Comments are Closed