Puluhan Pengendara Terjebak Razia

DI CEKSEKITAR pukul 09.30 WIB, Senin (26/1), puluhan pengendara nampak tidak bisa berbuat banyak selain mengikuti petunjuk jalur dari aparat kepolisian yang harus dilewati. Rupanya, mereka diarahkan melewati jalur dimana belasan personil Lalu Lintas Polres Palangka Raya menggelar razia.

Tak pelak, razia tersebut pun berhasil menjaring puluhan pengendara. Jalur yang dimaksud adalah Jalan Garuda. Razia di lokasi tersebut memang boleh dibilang cukup strategis.

Yang terjaring khususnya pengendara dari arah Bundaran Besar. Dua personil juga terlihat diantara persimpangan tiga lampu merah Jalan Tjilik Riwut Km 2 – Jalan Garuda. Namun pengendara tak menduga kalau jam itu adalah razia.

Ketika lampu menyala hijau, dua aparat itu pun mengarahkan tangan sebagai tanda harus melewati Jalan Garuda. Satu persatu kelengkapan berkendara di periksa.

Bagi yang dinyatakan lengkap, pengendara melanjutkan perjalanan. Namun tidak bagi mereka yang tak mengantongi surat izin mengemudi (SIM) maupun STNK.

Buktinya, Polisi mengamankan 15 unit kendaraan bermotor. Selain itu, SIM 14, dan STNK 34. Motor yang diamankan itu lantaran pengemudi tidak memiliki SIM. Ada pula yang tidak mengantongi STNK.  Sedangkan SIM yang diamankan lantaran motor yang bermasalah.

Kapolres Palangka Raya AKBP Hendra Rochmawan mengatakan razia tersebut merupakan gelar razia rutin yang ditingkatkan. Selain menekan angka kecelakaan, juga mengantisipasi adanya pelaku pencurian kendaraan bermotor.



« (Previous News)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *