Tipikor Polres Bidik Pejabat Koruptor

1SETELAH menuntaskan kasus korupsi izin mendirikan bangunan (IMB) di lingkungan Badan Pelayanan perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Palangka Raya dengan penetapan lima tersangka, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Palangka Raya dipastikan kembali bekerja.

Pasalnya, mereka telah membidik para calon koruptor di salah satu dinas yang ada di Kota Palangka Raya. “Setelah ini (korupsi IMB) kita akan membidik calon (tersangka) selanjutnya,” kata Ali mewakili Kapolres AKBP Hendra Rochmawan kepada wartawan, Senin (26/1).

Maksud calon selanjutnya bukan lanjutan dari lima tersangka kasus IMB. Tetapi dalam hal kasus korupsi lain. Namun Ali Akbar belum membeberkan siapa dan instansi mana yang akan dibidik.

“Itu rahasia penyidik. Yang jelas ada,” janjinya.

Untuk diketahui, penanganan korupsi IMB terakhir rampung pada Selasa (27/1). Yakni berkas Adirama Bahan, mantan Kepala Dinas Tata Kota (Distako) yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Setda Kota nonaktif, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

Penyidik Tipikor tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari jaksa penuntut umum. Apabila dinyatakan lengkap atau masuk tahap II atau P21, maka penyidik melimpahkan berkas maupun tersangka ke jaksa untuk segera di sidang.






Comments are Closed