Tips Sukses Menjadi Reseller Sukses

Tips Sukses Menjadi Reseller Sukses – Menjadi reseller suatu bisnis online merupakan salah satu peluang usaha sampingan yang bisa dijalankan setelah menyelesaikan pekerjaan utama. Reseller merupakan suatu peluang usaha sampingan yang sangat mengasyikkan dan yang dapat memberi kita penghasilan yang lumayan apabila kita menjalankannya dengan serius dan sungguh-sungguh.

Pengertian reseller sendiri adalah menjual kembali. Artinya kita menjual lagi barang orang. Perlu kita ketahui kalau reseller tidak sama dengan dropship, walau tujuannya sama yaitu menjual barang. Disini kita menjual kembali barang orang kepada orang lain. Biasanya kalau reseller ini modalnya bisa berupa gambar (gambar yang di foto dari produk tersebut atau juga berupa katalog), dan kalau bermodal banyak bisa juga menstok barang tersebut kerumahnya sendiri. šŸ™‚

Pada umumnya, harga reseller itu lebih murah daripada harga eceran dan kita juga diberi kebebasan untuk menentukan harga jual kembali oleh supplier. Walaupun begitu, kita sebagai reseller jangan pernah mengambil untung yang terlalu tinggi demi kesinambungan usaha sampingan yang sedang kita rintis ini. Usahakan untuk menuruti harga yang dianjurkan oleh supplier demi kelancaran usaha kita. Prinsip reseller ini adalah kita untung, supplier juga untung. Jadi sama-sama untung.

Tips sukses menjadi reseller

Tips Sukses Menjadi Reseller Sukses

Banyak orang yang menjalankan usaha sampingan jenis ini, namun hanya sebagian orang saja yang bisa meraih kesuksesan. Oleh karena itu pada kesempatan ini Pelwisnet akan berbagi sedikit tips sukses menjadi reseller sukses seperti berikut ini.

Pemilihan Produk

Jika ingin menjadi reseller suatu produk, sebelum memutuskan untuk bergabung sebaiknya pelajari dulu produk tersebut apakah kita mampu untuk menjualnya atau tidak.

Fokus

Setelah kita pelajari produk yang hendak kita jual kembali ini, usahakan untuk fokus dan jangan mudah tergoda dengan produk yang lain dulu karena nanti akan berantakan yang berakibat pada pemutusan hubungan kerja sama antara kita dengan supplier.

MengertiĀ  Konsumen

Supaya bisa sukses menjadi reseller sebelumnya kita harus menguasai tips reseller, mengerti dan mempelajari calon konsumen kita. Karena setiap produk ada sasaran utamanya, seperti usia bayi, anak-anak, remaja, hingga orangtua. Jadi, sebelum menjual produk tersebut posisikan dulu diri anda sebagai pembeli. Seandainya kita membeli suatu produk pasti kita lihat-lihat dulu apakah produk tersebut sesuai dengan selera kita atau tidak. Apakah produk tersebut berkualitas atau tidak, dan apakah harga sini lebih murah atau bahkan lebih mahal. Tentu saja begitu juga dengan orang lain.

Sekarang posisikan diri anda sebagai penjual. Kalau kita hendak menjual suatu produk tujuan kita pasti untuk mencari untung. Namun kalau harga suatu produk lebih tinggi daripada kualitas produknya, pasti barang kita tidak akan laku. Oleh karena itu, usahakan mengambil untung yang wajar-wajar saja demi kelancaran usaha sampingan kita ini.

Respon

Apabila ada konsumen yang bertanya, usahakan untuk menjawabnya atau meresponnya dengan cepat dan jawab secara detail pertanyaannya sehingga calon konsumen puas akan layanan kita.

Promosi

Promosi adalah salah satu cara utama dalam meningkatkan penjualan kita. Sebagus apapun kualitas suatu produk tanpa dibarengi promosi pasti lakunya gak seberapa. Dan begitu juga sebaliknya, seburuk apapun kualitas suatu produk, kalau diberengi promosi yang gencar pasti akan dicari dan dibeli orang.

Dengan menguasai beberapa poin tips reseller sukses seperti yang diuraikan di atas, maka sudah menjadi langkah awal untuk menjadi reseller sukses. Dan mudah-mudahan artikel tentang Tips Sukses Menjadi Reseller Sukses ini bisa menjadi pencerahan bagi anda sehingga dapat meningkatkan penjualan anda sebagai reseller.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *