Panduan Cara Bisnis Dropship Untuk Pemula

Panduan Cara Bisnis Dropship Untuk Pemula – Secara garis besarnya, usaha atau bisnis dropship merupakan salah satu peluang usaha menguntungkan yang dapat digeluti oleh siapa saja termasuk pemula. Didalam dunia dropship ada 3 pihak yang terlibat secara langsung yaitu pemasok barang, penjual, dan pembeli. Dan tugas dropship disini adalah sebagai penjual yang menjembatani antara pemasok barang dan pembeli barang. Dan dropshipper tidak perlu men-stok barang, karena tugas dropshipper hanya menawarkan produk, dan kalau ada user yang tertarik dan ingin membeli produk yang ditawarkan tersebut, maka dropshipper tinggal melanjutkan aja orderan tersebut ke pemasok, dan selanjutnya pemasoklah yang mengatur pengemasan dan pengiriman barang yang di order tersebut. Dan dari orderan tadi itu kita akan mendapat komisi berdasarkan kebijakan tempat kita menjadi dropsipper.

Wach, Kalau Begitu Cara Bisnis Dropship Itu Repot Dong

Kenapa bisa berpikiran seperti itu? Justru bisnis dropship itu sangat menyenangkan karena kita gak perlu stok barang, gak perlu ribet mengemas barang, hingga pengiriman, karena semuanya diurus oleh pemasok barang itu sendiri. Tugas kita hanya menawarkan sesuatu produk kepada komsumen, dan kalau ada yang membeli maka kita akan mendapat sejumlah komisi. Dan oleh karena itu makanya judul artikel ini aku beri Panduan Cara Bisnis Dropship Untuk Pemula karena cara bisnis dropship ini termasuk yang sangat simpel.

Cara Bisnis Dropship

Mengenal Lebih Jauh Cara Bisnis Dropship

Sebagai seorang pemula, usaha dropship ini termasuk yang sangat mudah dilakukan karena semuanya nyaris tak memerlukan modal. Bisnis dropship bisa dilakukan secara online dan bisa juga dilakukan secara ofline. Karena pada umumnya sebagai seorang dropshipper modal utamanya untuk berjualan adalah hanya berupa gambar dari produk yang hendak dijual tersebut. Semakin rajin kita menawarkan gambar produk yang hendak kita jual tersebut, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan hasil yang melimpah.

Keuntungan Bisnis Dropship Untuk Pemula

Bisnis droship ini pada umumnya hanya dijadikan sebagai usaha atau bisnis sampingan sebagai sumber pemasukan tambahan oleh kebanyakan orang, sehingga bisnis inipun bisa dijalankan oleh siapa saja termasuk pemula. Dan beberapa keuntungan usaha droship bagi pemula seperti berikut ini:

  • Tidak memerlukan modal besar karena modal utamanya hanyalah biaya akses internet dan listrik kalau di promosikan secara online. Sementara kalau di promosikan secara ofline, maka modal utamanya hanyalah biaya untuk memprint gambar-gambar produk tersebut.
  • Tidak perlu biaya operasional seperti biaya sewa gedung dan gaji karyawan.
  • Tidak perlu memikirkan stok produk.
  • Tidak perlu sibuk mengemas produk karena semua itu dikerjakan oleh suplier.
  • Tidak perlu memikirkan cara pengiriman barang, karena itu juga diatur oleh suplier.

Mudah-mudahan informasi tentang Panduan Cara Bisnis Dropship Untuk Pemula seperti yang diuraikan dia atas dapat menambah wawasan bagi teman-teman yang masih pemula yang punya keinginan untuk maju. 🙂






Comments are Closed