Bisnis Paid To Review Semakin Meredup?

Bisnis Paid To Review Semakin Meredup – Gaung binis paid to review atau yang sering netter singkat dengan PTR atau paid per post ini semakin hari semakin meredup. Penyebab meredupnya bisnis ini pun kurang tau juga. Padahal, dulu, bisnis paid per post ini termasuk salah satu jenis bisnis yang sangat disukai oleh para blogger termasuk aku tentunya. 🙂

Aku mulai merasakan redupnya bisnis ini sejak google mengeluarkan algoritma sandbox atau bak pasir. Dimana algoritma itu bertujuan untuk menghukum dan tidak memunculkannya di mesin pencari google bagi blog-blog atau website yang melakukan spam, membidik kata kunci yang berlebihan, serta webblog yang isi artikelnya tidak berkualitas. Waktu itu banyak blog dan website berguguran termasuk situs-situs yang bergerak di bisnis pay per review.

Bisnis Paid To Review

Bisnis Paid To Review Semakin Meredup?

Walau broker pay per post ini banyak yang sudah mati, namun ada begitu banyak juga yang masih aktif hingga saat ini. Namun sekarang aku kurang tau apakah penghasilan dari bisnis ini masih manjanjikan atau gimana, namun jikalau teman ingin mencoba peruntungan di bisnis ini berikut akan aku bagikan list paid to review terbaru:

Tinggal ini lagi situs broker pay per post yang masih aktif yang bisa kita manfaatkan untuk mencari pundi-pundi dollar. Namun seperti yang aku sebutkan di atas tadi, aku kurang tau apakah penghasilan dari bisnis review ini masih sama seperti yang dulu atau sudah gak lagi karena sekarang aku sudah tidak aktif lagi pada bisnis ini. Penyebabnya, karena sejak keluarnya algoritma google sandbox waktu itu, job di situs-situs tersebut sepi hingga mencapai satu tahun.

Dan sejak itu aku malas lagi tuk mengecek job website mereka. Terlebih-lebih lagi karena blog aku terkena juga imbas dari google sandbox tersebut. Yang biasanya pageview blog aku mencapai lima ribu laman per hari, namun sejak ada algoritma google sandbox tersebut, pageview blog aku mendadak dibawah lima ratus halaman perhari yang akhirnya membuat aku malas ngeblog dan meninggalkan domain tersebut, yang sekarang ketika aku cek lagi domain itu dijual dengan harga US$5,500 dollar. Harga yang sungguh fantastis!!! 🙂

Itu dia list Bisnis Paid To Review Semakin Meredup yang sekarang gaungnya di Indonesia sudah jarang di dengar serta jarang di bahas di blog-blog. Atau gaungnya masih terdengar, justru aku yang jarang mendengar? Ah, gak taulah. Silahkan teman coba aja kalau teman minat pada bisnis ini.






Comments are Closed