Gmail, Layanan Email yang Disediakan Oleh Google

Gmail, Layanan Email yang Disediakan Oleh Google

Kamu tau email? Email itu kepanjangannya adalah Electronic Mail atau Surat Elektronik. Email ini sangat bermanfaat guna untuk mengirim pesan atar individu. Nah, sekarang ini banyak sekali penyedia layanan email di dunia, mulai dari Yahoo, Outlook, iCloud, dan lain sebagainya. Nah, yang paling diminati saat ini menurut Saya adalah Gmail.

Bagi Kamu yang ingin membuat sebuah blog, channel YouTube, dan produk-produk Google lainnya, syaratnya cuman satu, Kamu harus memiliki akun Gmail (Google Mail). Dan berikut review Saya tentang Gmail ini.

Sejarah Gmail

Gmail di buat oleh Google dan diresmikan oleh Google pula pada tanggal 1 April 2004.

Fitur-Fitur yang Ada pada Gmail

Salah satu fitur Gmail yang Saya sukai ialah penyimpanannya yang sangat besar, yaitu sekitar 15GB. Bukan hanya itu saja, Gmail juga dapat menghubungkan Kita dengan layanan Google yang lain, diantarana adalah Google Hangouts.
Lalu Kita juga bisa memasukkan surat-surat yang Kita terima kedalam label yang Kita buat, jadi Kita tak perlu kebingungan lagi jika Kamu sedang kirim-kirim email dengan banyak teman Kamu.

Cara Membuat Akun Gmail

Untuk membuat akun Gmail itu sangatlah mudah menurut Saya,
Pertama, akses alamat berikut ini, www.gmail.com

Kedua, setelah itu, lihat pada bagian “Create An Account
Gmail, Layanan Email yang Disediakan Oleh Google
Ketiga, masukkan identitas Kamu pada formulir yang telah disediakan.
Gmail, Layanan Email yang Disediakan Oleh Google
Sumber Gambar : Ridwanaz.Com
Keempat, nah untuk step ini, Kamu perlu nomor ponsel karena Google meminta nomor ponsel Kamu untuk mengirim kode verivikasi agar akun Kamu lebih aman.
Gmail, Layanan Email yang Disediakan Oleh Google
Kelima, Setelah Kamu mengisi nomor ponsel dan telah meng-klik “Kirim Kode Verivikasi“, maka Kamu tinggal menunggu Google mengirim kode verivikasinya.
Keenam, setelah Kamu mendapatkan kode verivikasi dari Google, maka selanjutnya tinggal memasukkan kode tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan oleh Google.
Ketujuh, Kamu tinggal memasukkan foto profil jika Mau, lalu klik “Langkah Berikutnya“, nah setelah itu akun Google Kamu telah selesai dibuat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *