Kelebihan Affiliate Marketing

Kelebihan Affiliate Marketing – Affiliate marketing merupakan satu satu jenis bisnis untuk menghasilkan uang dari internet yang sangat disukai oleh blogger terutama pemula. Blogger yang menyukai jenis bisnis ini karena cara kerjanya yang sangat simpel karena tidak mengharuskan kita untuk harus mempunyai produk untuk dijual. Jadi seandainya kita belum mempunyai produk yang bagus untuk kita jual secara online, maka satu-satunya alternatif bisnis online lain adalah bisnis affiliate.

Bisnis affiliate marketing tidak boleh dipandang sebelah mata karena dari bisnis ini bisa mengantarkan seseorang menjadi milyarder. Kalau kita coba googling dan baca-baca berita dari luar sana, ada banyak situs berita online yang menulis tentang keberhasilan seseorang affiliate marketer yang bisa menghasilkan ribuan dollar perbulan dari affiliate marketing ini.

Sudah hukum alam tentunya bahwa setiap model bisnis pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan affiliate marketing ini. Walaupun ada beberapa kekurangannya namun ada begitu banyak kelebihan bisnis yang satu ini.

Kelebihan Affiliate Marketing

Beberapa Kelebihan Affiliate Marketing

Ada beberapa keunggulan menjalankan bisnis affiliate marketing ini daripada bisnis konvesional lainnya, seperti diuraikan berikut ini:

  • Gratis – Bergabung menjadi seorang affiliate marketer tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Kita tinggal memilih broker bisnis yang sesuai dengan selera kita dan yang mudah dijalankan.
  • Biaya awal rendah – Jika dibandingkan dengan modal jualan dipinggir jalan, modal memulai bisnis affiliate justru lebih murah lagi. Karena seorang affiliate marketer hanya membutuhkan sebuah meja dan kompter yang terhubung dengan internet.
  • Tidak ada biaya produksi – Biaya yang tinggi inilah yang menghambat seseorang untuk bisa maju berkembang. Karena dengan membuat produk sendiri tentu saja memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga hanya sebagian orang saja yang mampu melakukannya. Namun dengan affiliate marketing biaya produksi bukalah masalah karena produk sudah disediakan dan kita tinggal mempromosikan link affiliate kita untuk mengarahkan netter ke website tempat kita menjadi marketer.
  • Tidak membutuhkan pengalaman – Menjadi seorang affiliate marketer tidak dituntut untuk harus mempunyai pengalaman karena pada umumnya merchant telah menyediakan materi promosi yang bagus sebagai pendukung promosi affiliate marketer.
  • Tidak memerlukan karyawan – Bisnis affiliate marketing tidak membutuhkan karyawan karena tugas kita hanya mengarahkan netter, sementara kalau ada transaksi dari usaha kita mengarahkan netter tersebut maka yang mengurus selanjutnya adalah merchant.
  • Dapat menjual apa saja – Sekarang zaman makin berkembang dan semakin maju. Sehingga banyak jenis produk ditawarkan secara online karena orang pun kebanyakan banyak yang suka belanja online daripada belanja konvensional.
  • Tidak ada biaya lisensi – Sebagai seorang affiliate marketer tidak perlu mengurus biaya lisensi atau biaya lain yang berkaitan dengan produk yang kita promosikan karena semua itu merupakan tugas dari pihak merchant.
  • Tidak perlu stock barang – Sebagai seorang affiliate marketer kita bisa menjual produk apa saja, baik berupa produk fisik maupun berupa produk digital. Namaun, walaupun begitu kita tidak perlu memikirkan soal stock produk dari produk yang kita jual tersebut.
  • Tidak perlu customer service – Sebagai seorang penjual tentu harus melayani pelanggan seperti menjelaskan dan menjwab semua pertanyaan, namun sebagai seorang affiliate marketing tidak membutuhkan semua itu karena semuanya ditangani oleh merchant.
  • Bisa dilakukan dimana saja – Bisnis affiliate marketing bisa dilakukan dimana saja tanpa terikat waktu.
  • Tidak memikirkan proses pengiriman – Beruntung sekali menjadi seorang internet marketer karena semuanya dia tidak mau tau. Yang dia tau hanya mempromosikan dan untung. 🙂
  • Tidak meu tau segala resiko – Ini juga keuntungan seorang pelaku bisnis affiliate marketing karena tidak dipusingkan dengan segala resiko dalam bentuk apapun. Barang rusak ditengan jalan, barang tak sampai, atau barang cacat, dia tidak mau tau karena semuanya diurus dan ditangani oleh merchant.

Itu dia beberapa Kelebihan Affiliate Marketing dan semoga artikel ini bisa menjadi acuan bagi kita sebagai seorang affiliate marketer sehingga kita tambah semangat mempromosikan link affiliate kita. 🙂






Comments are Closed