Tontonan “Aman” Saat Bulan Puasa

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa



Tontonan “Aman” Saat Bulan Puasa – Saat puasa kita tentunya kebelet ingin menonton film atau kartun yang kamu ingin tonton, namun sayangnya tontonan tersebut (Film atau kartun) mengandung unsur yang tak patut untuk di lihat, apalagi jaman sekarang ini banyak sekali tontonan yang mengandung unsur sara, unsur posrno, dan berbagai unsur yang tak patut untuk di tonton lainnya. Dan apa yang terjadi jika kita terjebak dalam film yang memiliki unsur yang tak patut untuk di lihat tersebut? Yah, tentu yang ada malah puasa kita tak sah alias tidak di terima oleh Allah SWT.

Film-film yang akan saya tampilkan di artikel kali ini kebanyakan adalah film animasi. Tentunya kita tau kan film-film animasi itu adalah film yang identik dengan anak-anak (Merupakan tontonan anak-anak), namun jangan salah, film-film animasi yang akan saya berikan di artikel kali ini adalah film yang juga baik untuk di tonton oleh orang dewasa sekalipun.

Jadi bukan hanya judul filmnya saja yang akan saya bahas di artikel ini, namun juga saya akan ulas berdasarkan pengalaman saya saat menonton film tersebut. Namun ulasan yang akan saya tampilkan di setiap judul film kali ini mungkin agak kurang lengkap, karena mengingat ingatan saya ini tak terlalu besar, yang artinya saya lupa beberapa adegan yang unik di film-film yang akan saya tampilkan di film ini.

Sebelumnya, saya juga pernah membuat artikel yang sejenis (Mengenai film), tepatnya sih lebih ke mengulas film, yaitu setidaknya ada 3 artikel lah yang saya buat yang berkaitan dengna ulas-mengulas film, apa saja? Ini dia:

  1. Film yang Membuat Kita Ngomong “WOW”
  2. Nilaimu Ancur? Tonton Aja Film Inspiratif Ini
  3. Review Film 21 Jump Street : Komedi Action MANTAB!

Yo weslah ora usah kakehen cangkem, langsung saja kita bahas film-film yang cucok untuk di tonton pada saat puasa, dan menurut saya juga sangat cocok untuk di tonton pada saat sore-sore, jadi itung-itung kamu ini lagi ngabuburit sambil nonton film, tapi tentunya ngabuburit yang baik itu sambil mengaji Al-Qur’an, betul? Okelah langsung saja berikut Tontonan “Aman” Saat Bulan Puasa.

1. How To Train Your Dragon 2

Film How to Train Your Dragon 2 merupakan film animasi garapan Dream Works. Tentu sudah pada tau kan perusahaan Dream Works? Dream Works ini mungkin memiliki beberapa nama yang mungkin cukup terkenal, diantaranya ialah DreamWorks Pictures, DreamWorks SKG, atau DreamWorks Studios. Dream Works sendiri didirikan pada tahun 1994, yang berlokasi pusat di Amerika Serikat, dan memiliki kantor cabang di Universal City, California, dan Amerika Serikat.

Sekilas Tentang Dream Works

Dream Worksini memiliki karyawan dengan total 1.200 kepala di tahun 2006, entah di tahun 2015 ini sudah berapa, mungkin bertambah, mungkin juga tidak. Dream Works sendiri bukan hanya menghasilkan beberapa kartun animasi, ada juga game, dan program televisi. Nah kita tadi sudah tau nama lain (salah satu) dari Dream Works, yaitu Dream Works SKG, apa kamu tau kepanjangan dari SKG tersebut? Menurut saya pribadi SKG tersebut adalah inisial dari ketiga nama pendirinya, yaitu:
  1. S sebagai Steven Spielberg Spielberg
  2. K sebagai Katzenberg (Katzenberg sendiri memiliki nama panjang Jeffrey Katzenberg)
  3. G sebagai Geffen (Geffen sendiri memiliki nama panjang David Geffen)

Namun pada bulan Desember tahun 2005, Dream Works di jual dengan tentunya memerlukan persetujuan dari ketiga pendirinya dan sudah sepakat untuk di jual kepada perusahaan induk dari nama yang bertengger di awal film-film yang kita biasa tonton, yaitu Paramount Pictures, yaitu Viacom. Nah proses penjualan ini telah di selesaikan pada bulan Februari tahun 2006.

Sinopsis How to Train Your Dragon 2 (Versi Malik Abimanyu yang Tampfan)

Oke, kini tiba saatnya saya mengulas mengenai film animasi epik ini. Bagi kamu yang akan menonton How to Train Your Dragon 2 ini tentu harus menonton dulu seri pertamanya, yaitu How to Train Your Dragon, karena berkaitan erat sekali dengan yang kedua ini.
SPOILER ALERT! Bagi yang belum nonton, mendingan nonton dulu ya, karena nanti saya bakal ulas mungkin sampe akar-akarnya.

Menceritakan tentang tokoh utama yang entah naamnya siapa karena saya sendiri lupa namanya, pokoknya dia tokoh utama, titik. Si tokoh utama ini memiliki bakat terpendam dimana dia memiliki bakat bisa menjinakan seekor naga, nah naga yang pertama dia jinakan adalah seekor naga yang terkenal sangat buas, bernama Night Furry.
Singkat cerita langsung saja ke seri ke-2, akhirnya tempat tinggal kaum dari sang tokoh utama yaitu kaum Viking berdamai dan berdampingan dengna naga-naga yang awalnya ingin menghancurkan desa tersebut. Nah awalnya sih damai, namun setelah si tokoh utama menemukan jati dirinya, dimana sang tokoh utama bertemu dengan ibu kandungnya, perkara pun di mulai.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Mamake Dari Tokoh Utama

Perkara tersebut di muali dengan adanya tokoh antagonis yang ada, yaitu seorang gendut yang sepertinya juga dia memiliki bakat menjinakan, eh bukan, malah lebih parah yaitu menyiksa para naga agar tunduk kepadanya. Yang tambah parah, si gendut ini memiliki naga super duper gedenya sendiri. entah namanya saya juga lupa, tapi bentuk fisiknya seperti seekor badak yang ganas.

Wajah Absurd Dari Pemain Antagonis

Dan, untungnya ibu dari sang tokoh utama juga memiliki naga yang serupa, namun baik hati. Jadi perbedaan dari naga yang ada pada sang ibu itu adalah naga baik, sedangkan yang ada di orang gendut adalah naga yang jahat. Begitulah kira-kira.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Pertarungan Epic Antara 2 Naga Yang Baik dan Jahat, Jadi Ibaratkan Pertarungan Antara Indonesia vs Barcelona

2. The Billionaire

The Billionaire merupakan film Thailand yang sangat menginspirasi kita sebagai para pelajar, khususnya bagi kamu para gamer sekalian. Mengapa? Karena di film ini juga seperti kamu, sang tokoh utama adalah pelajar sekaligus seorang gamer yang mendapatkan untung besar, untung besar dari mana coeg? Tentu dari penjualan di gamenya, jadi mungkin dia bermain game MMORPG, dan mendapatkan item-item yang langka, kemudian dia menjualnya kepada orang lain dengan harga yang fantastis, sampai akhirnya dia si tokoh utama bisa membeli mobil menggunakan uang dari penjualan item-item tersebut.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Wajah Bening Dari Mantan Pacarnya si Ittipat

Namun sayang, di tengah jalan orang tuanya tidak merestuinya berbisnis seperti itu, namun si TOP Ittipat (Nama dari sang tokoh utama) tetap egois ingin melanjutkan bisnis ilegalnya tersebut. Akhirnya TOP beranjak dewasa, dia lulus dari SMA, namun dengan nilai pas-pasan, bahkan mungkin sangat rendah nilainya. Untuk masuk ke perguruan tinggi yang negeri saja susah, akhirnya dia ingin masuk ke perguruan swasta, tapi sayangnya lagi, Ayahnya tak ada biaya untuk menyekolahkannya.
Tapi anehnya si TOP malah marah, dia dengan sombongnya berkata tidak membutuhkan uang Ayahnya, dia bisa bekerja sendiri, kemudian si TOP menuju ke kamarnya, Dan emang hari itu adalah hari apesnya, dia mengecek (Login) akun gamenya, dan muncul notifikasi bahwa akunnya sudah di banned karena ketahuan menggunakan sebagai tindakan komersial. Haha, mampos!

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Hanya Wajah Absurd, so, Abaikan Saja

Namun singkat cerita, TOP memilih untuk membuka usaha kecil-kecilan, yaitu berjualan kacang, karena dia pikir omsetnya akan bejibun, tapi eh memang yang namanya berbisnis itu perlu jatuh bangun. Si TOP akhirnya bangkrut dalam berbisnis kacang tersebut. Singkat cerita, TOP memulai lagi bisnis, yaitu bisnis cemilan rumput laut, dan lagi-lagi singkat cerita, si TOP jadi sukses deh. Pokoke kamu harus dan harus tonton film yang begitu menginspirasi ini deh!

Fakta Tentang Film The Billionaire

Perlu di kertahui sebelumnya, film The Billionaire ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, nama pemain dan nama pebisnis di dunia nyatanya pun sama, yaitu Ittipat. Kini Ittipat memiliki kebun rumput laut sendiri di Korea Selatan, Ittipat juga sudah membayar semua utang-utang Ayahnya yang bejibunnya MasyaAllah.
Kini kisah Ittipat tersebut bisa kita ambil keistimewaannya dan bisa menjadi inspirasi ktia bahwa untuk menuju kesuksesan itu sebenarnya gampang banget, hanya saja kita perlu berusaha lebih keras agar kesuksesan tersebut menghampiri kita.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Wajah Sukses Dari Ittipat (Btw, ini Scene Pas Ittipat Mau Ngutang di Bank :v )

Si Ittipat (Dari kisah nyata) juga berpesan, jangan lah menyerah di tengah jalan, sebab jika kamu menyerah maka pupus lah sudah. Si Ittipat kini umurnya sekitar 27 tahunan, masih mdua bukan? Tentu, dia adalah pebisnis muda yang sangat terkenal dan seorang miliyader kaya, namun se-kaya-kayanya orang, kalau tidak beriman buat apa? (Bukan maksud menyindir Ittipat, tapi para pebisnis di luar sana yang sombong nggak mau bag-bagi sama rakyat miskin)

3. Big Hero 6

Film ini baru saja saya tonton tadi (Tentunya saya menonton secara bajakan alias dapet dari hasil download, maklum saya kan orang Indonesia yang suka gratisan dan suka ngebajak). Di Big Hero 6 ini tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia 14 tahun tapi memiliki ota yang sangat jenius. Si tokoh utama ini memiliki kemampuan membuat robot yang sangat kreatif dan inofatif. Dia juga memiliki seorang kakak bernama Hamada entahlah siapa namanya, yang penting dia punya kakak, yang juga sama pintarnya dengan dia.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Wajahnya Si Hiro

Kakak Hiro tersebut juga memiliki robot ciptaannya sendiri, bernama BayMax. BayMax merupakan sebuah robot yang unik, bertubuh besar dan suka menolong, karena dia memang di program untuk menjadi robot doktor atau semacamnya lah. Suatu hari, kakak Hiro mengajak Hiro untuk mengunjungi kampusnya yang disebut kampus kutu buku. Di kampus tersebut Hiro bertemu dengan teman-temannya kakaknya Hiro, mereka semua juga jenius loh.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
Ini Wajahnya Kakaknya Hiro, Di liat-liat, Kalau Dia Di Dunia Nyata, Mungkin Saya yang Akan jadi Dia

Namun tujuan kakaknya Hiro mengajak Hiro mengunjungi kampus kutu buku bukan lah untuk berkenalan dengan teman-temannya, tapi menunjukkan robot ciptaannya, yang bernama BayMax tersebut. Pertama, si Hiro benar-benar terkesan. Sinkat cerita, si Hiro berhasil membuat penemuan yang terbuat dari semacam magnet gitu, dan hal tersebut mengundang banyak perhatian orang-orang termasuk orang terpandang dari kampus tersebut bernama Helgam atau siapa lah namanya lupa saya.

Tontonan "Aman" Saat Bulan Puasa
I’M DEDI KOBUZIER! WHAT’S UP? WANNA FIGHT WIT ME?

Helgam adalah orang baik, namun semenjak dia melihat anaknya terbunuh oleh ulah si… aduh siapa lagi ya, kok saya lupa, ya pokoke wong sing sombong lah, akhirnya si Helgam tersebut ingin balas dendam kepada orang sombong tersebut. Apa yang terjadi, akhirnya Big Hero 6 berkumpul. Terdiri dari BayMax, Hiro, dan teman-temannya kakaknya Hiro.

Penutub…

Oke di penutub kali ini takkan basa-basi, so, film-film diatas sudah saya filter dari tonton sampai sampai durasi 00:00 sampai 2 jam lebih, namun saya tak menemukan unsur yang tak pantas untuk di tonton. Jadi sekian, terima kasih, Wassalamualaikum Wr Wb.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *