Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank ‘kah?

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?



Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank ‘kah? – Akhir-akhir ini saya sering melihat para bocah sok gamer pada koar-koar tentang Black Squad. Dan ada juga yang sedang trend, dimana game yang kemarin-kemarin sempet tenar yaitu game FPS yang terbitkan oleh Gemscool sudah habis masa kontrak. Dan setelah itu muncul pengumuman bahwa ada game terbaru lagi yang mirip-mirip seperti Point Blank, dan itu bernama Black Squad.

Black Squad merupakan game keluaran baru yang di terbitkan oleh Gemscool. Nah, kali ini saya ingin menjajal bagaimana sih asyiknya bermain game Black Squad itu? Lagi pula saya ini juga penggemar game FPS + Shooter yang terbilang bener-bener newbie. Mengapa saya ingin menjajalnya? Karena saya lihat sekilas, baru pertama di terbitkan, padahal baru CBT loh (CBT itu kalau gak salah adalah sesi demo, atau semacamnya lah) semua server yang ada pada Black Squad sudah full alias penuh!

Saya kenal Black Squad ini sendiri dari teman akrab saya, tapi gak terlalu akrab sih, cuman akrab di Facebook doang, dia merupakan teman saya sewaktu SD, ya walau bukan teman sekelas, dia terbilang teman yang baik menurut saya. Dia juga adalah penggemar dari game-game yang berbau FPS Shooter macam Point Blank, nah saat pertama kali ada pengumuman ada game terbaru mirip Point Black yaitu Black Squad, si temen saya itu langsung koar-koar gak jelas dan memberitahu saya bahwa ingin menjajal game tersebut. Disitu saya bingung, didalam hati saya yang mungil nan kecil ini berkata, “Lah wong gari dolanan be ora usah ngomong” Begitulah kira-kira.

Masih sesi curhat nih. Setelah Black Squad rilis, teman saya itu minta main bareng sama saya, padahal saya juga gak begitu tau tentang Black Squad malah ini di ajak main. Nah setelah si temen saya itu memberikan atau memperlihatkan kepada saya sebuah screenshot game play si Black Squad, hmm, saya kira game ini patut untuk di mainkan oleh orang tampfan seperti saya ini. Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk langsung bermain game tersebut bersama teman saya itu, namun bermainnya di warnet, karena kalau di rumah gak seru, gak bisa koar-koar, kenapa? Karena bermain game online kalau tak koar-koar GAK BAKALAN ASIK!

Grafik


Dari segi grafik tentunya sudah kita tau bahwa game-game rilisan Gemscool ini grafiknya tidak membuat kita “sakit mata”, karena usut punya usut, game ini kalau gak salah menggunakan teknologi Unreal Engine 3 yang membuat grafik dari game Black Squad ini sangat mengesankan dan membuat kita berkata “WAAAW”, seperti itu lah kira-kira.
Jadi mungkin grafik Black Squad ini tak kalah kerennya dengan grafik yang dimiliki pendahulunya, yaitu yang tak lain dan yang tak bukan adalah Point Blank. Bahkan mungkin Point Black kalah grafiknya dengan si Black Squad ini maybe?

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?
Tampilan Lobby

Oiya sebelumnya saya ini belum memainkan Black Squad loh, karena sampe di bagian grafik ini suwer belum sama sekali maen Black Squad, namun mungkin di bagian game play yang akan saya tulsi di bawah ini saya akan bermain Black Squad terlebih dulu. Mungkin juga akan saya sertakan video gameplay saya bermain Black Squad biar makin greget, iya nggak coeg?

Game Play

Oke, karena saya sudah bermain Black Squad tadi, dan akhirnya saya pun membuat bagian Game Play ini. Saya juga sudah membuat video game play buatan saya sendiri saat bermain Black Squad ini saat tadi di warnet. Jujur, pertama kali saya bermain Black Squad ini benar-benar “wah” sekali, seperti ada sebuah cipratan warna baru di dunia FPS di Gemscool.

Bahkan, saat saya bermain game ini selalu koar-koar kayak bocah-bocah, padahal nih ya, di sebelah saya yang masih SD pun gak parah banget koar-koarnya, malah keep silent banget. Yah mungkin saya-nya yang terlalu norak kali ya.

Mode Permainan yang Ada di Black Squad

Ada berbagai macam mode permainan di Black Squad ini, namun yang baru saya coba cuman 3 doang, yaitu:
  1. Melee Mission
  2. Death Match, dan
  3. Bomb Mission

Di ketiga mode permainan tersebut sama, saya juga suka koar-koar gak jelas, mungkin sangkin serunya bermain Black Squad tersebut kali ya.

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?


Oke, gambar diatas adalah tampilan dari bagian awal saat kita memasuki room (Entah namanya room atau apa, lupa saya, muehehe). Yang bikin menarik itu bagian backgroundnya, dan juga tampilan kotak-kan itu loh, ah namanya apa sih lupa saya.

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?

See? Bokong milik teman pun bisa kamu lihat dengan beningnya di game Black Squad ini. Yah, namanya aja make tekno Unreal Engine 3 yang terbukti bagus grafiknya.

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?

Saat kamu mati dan saat kamu sedang respawn, maka pihak musuh yang menembak mati kamu akan ada efek stroke di tubuhnya, merah berarti dia dari tim merah atau tim lawan, sedangkan tim biru tentu berwarna biru atau pihak lawan. Lumayan lah menurut saya.

Pada saat pertama saya bermain sih saya lihat gak ada yang nge-cheat, kanrea jujur, cheater itu bener-bener bikin saya gregetan, saya juga gak pengen nasibnya sama kayak Point Blank, entah GM-nya udah males handel PB atau apa, tapi jelas-jelas cheater berkeliaran banyak banget dan jarang loh ada yang kebanned.

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?

Tampilan “darah”nya pun lumayan keren, besar alias montok. Sedangkan tampilan ammo atau isi peluru yang tersisa pun, yaa, lumayan banyak sih. Tapi seperti di game-game lainnya, ini adalah senjata default yang saya pakai, namanya apa lupa saya tapi damagenya kecil. Seperti Point Blank, di Black Squad juga di sediakan bom yang sudah di berikan saat pertama kali bermain.

Review Game Online Black Squad : Evolusi Point Blank 'kah?

Dan, akhirnya tema saya pun kalah, kampret memang. mungkin karena saya saat itu ketampfanannya sedang luntur atau berkurang jadinya ya begini. Kita lihat, ada 2 lambang yang tampil saat battle sudah usai, menurut saya, lambang yang berwarna terang ungu tersebut akan bersinar bila dia menang, terbukti kan skornya sudah mencapai 200. Namun kalau lambang yang satu lagi menang (Mencapai skor 200), maka yang terjadi ya mungkin lambang itu akan bersinar.

Cara Mendaftar Akun Black Squad

Game Black Squad sendiri sejatinya adalah di publikasikan oleh Gemscool. So pasti jika kamu ingin bermain Black Squad ini kamu perlu mendaftar akun Gemscool terlebih dahulu. Dengan mendaftar akun Gemscool, kamu dapat mengakses game apapun yang di publikasikan oleh Gemscool, yaitu:
  • Lost Saga
  • Dragon Nest
  • Atlantica
  • Tales Hero
  • Cabal
  • Yulyang
  • Age of Wushu

Cara Daftar Akun Black Squad (Akun Gemscool)

  1. Pertama, tentu kamu harus akses terlebih dulu website official Gemscool Black Squad, disini saya akan langsung kasih kamu tautan menuju form registrasinya lamgsung, silahkan klik tautan berikut ini: http://www.gemscool.com/member/register.php
  2. Kedua, akan tampil formulir registrasi dari akun Gemscool, kamu isi saja form tersebut ya. Setelah semua terisi klik DAFTAR.
  3. Ketiga, biasanya nanti kamu akan dikirimi kode verivikasi dari Gemscool ke alamat email (Inbox Email) kamu, so tulislah alamat email yang benar pada saat di form pendaftaran sehingga nanti lancar jaya.
  4. Keempat, setelah semua oke, kamu sudah bisa mengakses game Black Squad deh, dan selamat bermain coeg!

Spesifikasi Bermain Black Squad

Oke jika kamu sudah daftar akun, dan ingin men-download game Black Squad, terlebih dulu kamu perlu mengetahui spesifikasi untuk bermain Black Squad. Berikut spesifikasi minimum Black Squad dan spesifikasi rekomendasi Black Squad Indonesia

Minimum Spek


CPU : CORE2 DUO 2.2GHZ  AMD Athlon 64 X2 2.66GHz
Graphic Card : NVIDIA GEFORCE 8600 OR GT630  RADEON HD 6750
Memory : 2 GB Atau Lebih
HardDisk : 3 GB 
Direct X  :  Direct X 9.0C Atau Lebih
OS  : Windows XP

Kekomendasi Spek


CPU : CORE2 DUO 2.4GHZ AMD Phenom X4 820
Graphic Card : NVIDIA GTS 450  RADEON HD 7750
Memory  : 4GB Atau Lebih
Hardisk : 3GB
Direct X : Direct X 9.0C Atau Lebih
Os : Windows 7 ,Windows 8 

Penutub…

Yah, bagi saya sih Black Squad ini sudah bagus sih, dan mungkin review ini akan saya update terus, karena saya juga belum menjajal keseluruhan fitur dari game ini. Entah itu mode game di Black Squad ini, saya juga belum menjajal untuk membeli salah satu senjata di game ini. Tapi, game ini patut lah untuk di mainkan oleh para pemain Point Blank yang sudah muak dengan chat-cheatter yang berkeliaran.





Comments are Closed