Para Blogger yang Bisa Kita Jadikan Insprasi

Para Blogger yang Bisa Kita Jadikan Insprasi
Gambar Dari Google



Para Blogger yang Bisa Kita Jadikan Insprasi – Memiliki seorang penyemangat adalah hal yang penting dalam kehidupan kita, salah satunya dalam dunia Blogging. Bagi kalian yang jones, tentu menginginkan penyemangat ngeblog berupa pacar, padahal salah. Pacar itu cuman nyemangatin doang, gak bisa bantu ini itu. Jadi yang kita perlukan adalah seorang blogger yang sudah famous dan juga sudah berpenghasilan dan tentunya sudah memiliki kemampuan di dalam dunia blogging yang sudah cukup lama, dengan arti sudah berpengalaman.

Saya sendiri juga memiliki seorang inspirasi di bidang blogging saya, siapa dia? Ada deh, pokoknya nanti akan saya bahas di artikel kali ini. Oiya, waktu itu saya juga pernah membuat artikel terkait dengna artikel ini, bisa kamu lihat di sini: Inilah Para Blogger yang Menginspirasi Saya. Oke lah tanpa banyak nan kakehen cangkem, mari kita langsung saja bahas Para Blogger yang Bisa Kita Jadikan Insprasi.

1. Mas Sugeng

Dia merupakan salah satu inspirasi saya dalam dunia blogging. Mengapa? Karena jika saya lagi merasa bosan dalam dunia blogging, saya iseng-iseng pergi atau mampir ke blognya si Mas Sugeng (Bisa kamu lihat dengan klik tautan ini: http://www.sugeng.id). Mas Sugeng ini juga sangat jago dalam membuat template-template yang sangat SEO dan juga sangat simpel, fast load, dan keren. Kamu bisa melirik-lirik template buatan Mas Sugeng di tautan berikut ini : http://www.evotemplates.net.
Di Evo Templates tersebut ada template yang di bagikan secara gratis, ada pula yang di jual, harga juga bervarias, kalau nggak salah hanya ada 2 template yang di jual, yang satu harganya Rp. 50.000 dan yang satu lagi seharga Rp. 80.000. Blog utama Mas Sugeng sendiri juga masih aktif loh. Nah itulah yang membuat saya semangat ngeblog, yaitu dimana si Mas Sugeng ini konsisten dan setia sama ngeblog.
Sebetulnya sih blognya Mas Sugeng bukan hanya Sugeng.Id dan Evo Templates saja, melainkan masih banyak, dan juga diantaranya mungkin ada yang menggunakan bahasa Inggris.

2. Herman Yudiono

Herman Yudiono adalah seorang Full-Time Blogger. Apa itu Full-Time Blogger? Ya seperti namanya, Full artinya penuh, Time artinya waktu, jadi kalau di artikan, Mas Herman Yudiono ini merupakan orang yang kerjaannya adalah ngeblog. Sehari-hari ngeblog terus. Begitulah kira-kira. Mas Herman Yudiono juga merupakan inpirasi saya selain Mas Sugeng. Kenapa? Karena dia juga konsisten dalam menjalani kehidupanna sebagai Full-Time Blogger.
Oiya, usut punya usut, si mas Herman Yudiono ini dulunya bekerja di perusahaan asing yang gajinya sekitar 20 juta rupiah loh per bulannya! Mengapa dia pindah menjadi seorang Full-Time Blogger? Padahal gaji pekerjaan lamanya saja sudah bejibun gitu. Entahlah, mungkin karena si mas Herman Yudiono ini ingin mengembangkan hobinya menulis atau apa, yang jelas kenekatan tersebut bsia membuahkan hasil.
Buktinya sekarang mas Herman Yudiono telah menghasilkan banyak rupiah per bulannya, bahkan lebih dari gajinya di pekerjaan yang ia lakoni dulu. Keren bukan? Katanya sih mas Herman Yudiono ini bisa menghasilkan 620 juta rupiah per bulannya dari kegiatan ngeblogging. Wah gede banget! Tentu, karena maklum saja, si mas Herman Yudiono ini sudah aktif ngeblog atau sudah menjadi Full-Time Blogger sejak tahun 2009 sampai tahun 2015 ini, jadi kalau penghasilan banyak ya wajar-wajar saja.
Nah salah satu blog mas Herman Yudiono yang khusus membagikan tips-tips seputar blogging adalah Blogo Dollar (Kamu bisa mengunjungi blog tersebut dengan klik tautan berikut : http://www.blogodolar.com). Disitu mas Herman Yudiono juga memberikan Ebook gratis mengenai bagaimana carnya dia mendapatkan penghasilan senilai 620 juta rupiah per bulannya hanya dari kegiatan blogging.

3. Eka Lesmana

Eka Lesmana merupakan seorang Yatim Piatu yang benar-benar menginspirasi saya. Mas Eka Lesmana ini dulunya merupakan seorang angon bebek. Hidupnya dulu benar-benar memprihatinkan. Ibunya meninggal pada saat mas Eka Lesmana masih duduk di kelas 4 SD, kemudian di tambah lagi Bapaknya menikah lagi dua tahun setelah Ibunya mas Eka Lesmana meninggal dan sekarang sudah lost contact alias sudah tak diketahui keberadaannya.
Nah karena dulu mas Eka Lesmana kekurangan biaya untuk bersekolah, akhirnya mas Eka Lesmana hanya tamat sekolah sampai jenjang SMP saja. Kemudian setelah mas Eka lulus dari SMP, mas Eka bekerja sebagai serabutan, dia melakukan apa saja asal halal dan juga dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan juga berusaha untuk meringankan beban hidup kakek dan neneknya. Dia berhenti menjadi angon bebek karena kendala yang lama,, yaitu bebeknya sering hilang.

Wawancara Mas Eka Lesmana on YouTube

Kemudian sepak-terjang mas Eka berlanjut. Mas Eka Lesmana di ajak oleh bibinya untuk bekerja di Solo. Dia bekerja di pabrik dan berbagai pekerjaan lainnya, tentu dia bekerja sebagai serabutan, asal yang panting halal. Pada suatu hari, Eka Lesmana di ajak oleh mandornya untuk berpindah ke “mantan ibukota” yaitu Yogyakarta, mengapa? Karena mandornya Eka Lesmana menganggap bahwa pekerjaan mas Eka tersebut bagus, jadi kaya naik pangkat gitu. Di Yogyakarta, gaji dari Eka Lesmana ini lumayan, yaitu 1,3 juta rupiah.
Di Yogyakarta inilah mas Eka berkenalan dengan IM atau Internet Marketing. Ini dialog percakapannya dengan seorang wanita yang langganan di toko dimana mas Eka bekerja:

Eka Lesmana : “Punya toko sendiri ya, mbak….?”
Si Mbak : “Ya iya mas, tapi kecil-kecilan, kok…”
Eka Lesmana : “Belinya banyak gitu, pasti toko gede, mbak?”
Si Mbak : “Saya jualan online, kok, mas… jadi lumayan banyak yang beli, dari luar pulau malah yang banyak..”
Eka Lesmana : “Pake facebook itu ya Mbak?”
Si Mbak : “Facebook iya, tapi masih di mayoritas pake website mas…”
Eka Lesmana : “Website itu apa to mbak..?”
Si Mbak : “Ya, kaya toko gini mas, tapi toko online, coba masnya browsing-browsing, cari tahu tentang apa itu website atau apa itu toko online..”
Eka Lesmana : “Ok, ok, dech mbak, carinya di google itu yah?”
Si Mbak : “Iya, Mas…”

Begitulah sampai mas Eka Lesmana bertemu dengan suhu Google Adsense dan dia mulai berguru dengan si suhu tersebut. Kisah mas Eka Lesmana inilah yang membuat saya jadi semangat untuk ngeblog. Bagaimana menurut kamu?





8 Comments to Para Blogger yang Bisa Kita Jadikan Insprasi

  1. eka lesmana top, tapi sekarang gk tau dimana kemana :3

  2. Di akun Facebooknya masih aktif kok.

  3. pemilik situs juragan cipir gak dimasukin gan , dia kan bisa masuk dalam inspiratif ngeblog hehe

    salam kenal ya gan sebelumnya . baru berkunjung hehe

  4. bosedAAnime says:

    Juragan Cipir kurang tau saya gan.

  5. kangazis says:

    mereka memang menginspirasi gan, mungkin tambahan dari saya yaitu maxmanroe pemilik maxmanroe dot com, mbak indri pemilik juragancipir dot com dan masih banyak lagi sebenernya hehe

  6. Kayaknya bukan 620 juta perbulan gan… baca lagi ebuknya..

  7. Yang mana mas? Herman Yudiono?