Review Film : The Social Network

Review Film : The Social Network
Gambar Dari Google

Review Film : The Social Network – The Social Network merupakan sebuah film yang dirilis pada tahun 2010. Film The Social Network merupakan film yang menceritakan mengenai perjalanan dari seorang miliuner di dunia yang sangat terkenal, yaitu yang bernama Mark Zucklberg. Ya, Mark Zucklberg kita tau bahwa dia adalah seorang jenius yang berhasil membuat situs jejaring sosial bernama Facebook.

Facebook sendiri merupakan media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Di website Alexa (Sebuah website yang seperti me-ranking kepopuleran website-website di dunia) me-ranking Facebook sebagai website paling populer di dunia dengan nomor urut ke-2, sedangkan nomor urut ke-1 adalah Google. Facebook sendiri sudah menjamur di Indonesia. Dan mungkin di Indonesia sendiri sudah ada kantor Facebook kali yah.

Nah, di film The Social Network ini menceritakan tentang perjalanan hidup Mark Zucklberg di sepak terjangnya saat dia berkecimpung di dunia Facebook. Baiklah, di artikel kali ini kita akan membahas mengenai film yang terispirasi dari founder Facebook, yaitu Mark Zucklberg, film tersebut berjudul The Social Network.

Alur Cerita

Spoiler Alert! Bagi kamu yang belum menonton film ini, silahkan tonton terlebih dulu, atau kalau kamu gak perduli mau spoiler atau mau sup-iler, yaudah silahkan lanjut baca.

Oke, untuk alur cerita dari film The Social Network ini menurut saya lumayan rumit untuk di mengerti, kadang flashback dadakan kadang juga menampilkan masa-masa sekarang. Tapi jujur, menurut saya alur cerita The Social Network ini walau lumayan rumit, menurut saya sih itulah yang membuat film ini bagus.

Baiklah, cerita bermula saat Mark Zucklberg sedang berkencan dengna gadis (mungkin) yang sangat cantik. Nah saat mere berdua (Mark Zucklberg dengan si gadis cantik) sedang berkencan, obrolan yang mereka obrolin itu selalu ngawur, jadi misalkan si Mark Zucklberg tanya betapa gantengnya monyet, eh malah si gadis ngejawab masih gantengan Malik Abimanyu.

Yang pada akhirnya, Mark Zucklberg pun merasa dirinya bersalah dan meminta maaf karena dia selalu mengacaukan pembicaraan, aneh ya, wong cuman pembicaraan yang ngaco, malah ceweknya yang sewot, tapi tak apa, yang namanya drama pasti di buat semenarik mungkin, dan menurut saya di bagian ini menarik, walau si pemain Mark Zucklberg tersebut ngomongnya cepet banget.

Akhirnya si gadis merasa kesal terhadap Mark Zucklberg, lalu berkata kasar pada Mark Zucklberg, dan spontan kata-kata kasar tersebut membuat Mark Zucklberg sakit hati. Dan si Mark Zucklberg pun pulang ke kamar asramanya (Pada waktu itu Mark Zucklberg bersekolah di Universitas Harvard), eits, Mark Zucklberg pulang ke kamar aramanya bukan dalam keadaan menangis koar-koar di jalanan, melainkan dia berlari layaknya lelaki, ya walau agak sedikit kesal karena sakit hati mendengar perkataan si gadis yang di kencaninya tersebut sih.

Saat tiba di asramanya tepatnya di kamarnya, dia langsung membuka notebook dan juga komputernya, menariknya, dia membuka notebook untuk menulis artikel mengenai curhatannya di blog pribadinya, lupa saya nama platform yang di gunakan untuk menulis artikel tersaebut. Nah saat menulis artikel curhatannya Mark Zucklberg, dia waktu itu sedang dalam keadaan mabuk, dengan maksud untuk tidak menutupi kebohongannya saat menulis, secara pada waktu itu Mark Zucklberg menulis mengenai gadis yang baru saja dia kencani tersebut.

Setelah dia (Mark Zucklberg) mempublikasikan artikel curhatannya tersebut, Mark mendapat ide gila lagi, dimana dia memiliki ide untuk meretas atau menjelma menjadi seorang hacker, dan akan meretas situs informasi yang ada di universitas Harvard. Dimana informasi tersebut ternyata merupakan info-info tentang wanita-wanita yang ada di kampus tersebut. Jadi pada waktu itu Mark iseng membuat semacam situs voting wanita yang paling seksi, dengan memberikan 2 opsi, satu wanita di bagian kiri, satu lagi di bagian kanan.

SINGKAT CERITA

Akhirnya Facebook terbentuk, dulu bukan dengan nama Facebook tentunya, melainkan theFacebook,. TheFacebook dulu kalau tak salah memiliki pendirinya yaitu Mark Zucklberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, dan Chris Hughes. Nah yang paling kontroversial itu bukan hanya si Mark sendiri, namun ada Eduardo. Mengapa sangat fenomenal? Tonton aja filmnya ya, biar paham.

Pemilihan Aktor

Agak aneh sebetulnya saya membuat bagian Pemilihan Aktor ini, namun entah mengapa muncul di pikiran saya. Oke, untuk pemilihan aktor menurut saya yang “nggak bagnet” adalah si Mark Zucklberg sendiri, dimana yang mirip dengan Zucklberg itu sendiri hanyalah bagian rambutnya saja. Yang nggak bisa saya pahami adalah ketika aktornya berbicara, wedan ah batere kaya sepur.
Jadi menurut saya aktor yang pas buat main Zucklberg adalah… Saya sendiri. Eh bukan, tapi Mark Zucklberg sendiri mungkin, hehe.

Daftar Tokoh

Oke pada sub-bagian ini saya bakal beberkan beberapa tokoh-tokoh yang penting dalam film The Social Network ini, yuk capcus.
Review Film : The Social Network
Mark Zucklberg kw 10×10

Review Film : The Social Network
Eduardo Saverin kw 10×10
Yah sebetulnya masih ada banyak sekali pemain-pemain di film The Social Network ini, namun menurut saya yang paling berpengaruh adalah dua tokoh diatas. Baiklah, sub-bagian Daftar Tokoh ini juga sekaligus sebagai bagian Penutub kita di artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa tonton filmnya di Bioskop ya, jangan kaya saya yang sukanya download film secara bajakan. Sekian dan terima kasih Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed