Review Spesifikasi dan Juga Harga iPhone 6

Review Spesifikasi dan Juga Harga iPhone 6

Review Spesifikasi dan Juga Harga iPhone 6 – Dan akhirnya saya pun membuka kategori lagi di blog ini, yaitu Smartphone. Yah walau review-review yang akan saya tulis di kategori Smartphone ini berdasarkan rewrite alias tulis ulang. Oke, sekarang kita akan mereview smartphone yang sangat fenomenal dan sangat terkenal, yaitu yang tak lain dan yang tak bukan adalah iPhone 6. Oke langsung saja kita akan memulai review iPhone 6.

Review iPhone 6

Oke, akhirnya review dari iPhone 6 ini akan kita muali, sebelumnya kamu harus siapkan mental kamu, kenapa? Karena kita akan memasuki sesi dimana kamu akan tercengang karena kehebatan dari iPhone 6 ini.

Desain iPhone 6

iPhone 6 ini memiliki desain yang sangat keren, dimana bodinya saja terbuat dari baha yang keren juga, yaitu metal anodized aluminium. Sedangkan bentuk dari si iPhone 6 ini juga benar-benar menarik. Di bagian sisi-sisinya melengkung, dan di bagian bawah iPhone 6 ini ada lubang speaker yang dapat membuat suara yang keras dan detil, dan juga halus (Tidak cempreng, dan patah-patah). Tentunya juga iPhone 6 ini dilengkapi dengan USB port versi 2.0 dan jack port audio 3,5 mm.

Bagaimana? Terkesan dengan desain dari iPhone ini? Tentunya dong. Secara iPhone 6 ini adalah smartphone yang sangat fenomenal.

Software iPhone 6

iPhone 6 ini memakai operasi sistem yang sudah menjadi tradisi bagi Apple, yaitu iOS, namun tentunya memiliki versi yang baru, yaitu versi 8, tepatnya iOS versi 8.3. Namun sayangnya, di sistem operasi iOS 8.3 ini tidak ada perubahan yang mendalam atau perbahan yang banyak di versi-versi sebelumnya.

Namun untungnya, si Apple menambahkan beberapa fitur, salah satunya adalah fitur Hand-Off. Apa kegunaan fitur Hand-Off tersebut pada iPhone 6? Fitur Hand-Off pada iPhone 6 ini berfungsi untuk menghubungkan smartphone atau perangkat Apple lainnya (Contohnya MacBook OS Yosemite) dengna menggunakan jaringan yang sama. Dengan kata lain, misalnya kamu menelfon teman kamu menggunakan iPhone 6, maka teman kamu bisa menjawab telfon kamu tersebut dengan menggunakan MacBook.

Hardware iPhone 6

Sebenarnya saya nggak akan basa-basi di bagian ini, kenapa? Karena nanti kita akan tau apa saja komponen dan spesifikasi dari si iPhone 6 ini di bawah. Jadi akan saya jelaskan secara tak terlalu mendalam. iPhone 6 ini menggunakan prosesor yang mantap, yaitu Apple A8, dan tentunya juga mengalami peningkatan performa yang sangat signifikat dibandingkan dengan versi yang sebelumnya di iPhone 5s. Maka dari itu, si iPhone 6 ini dapat kita gunakan untuk memainkan game yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi, macam Asphalt 8, dan bahkan memainkannya akan semakin lancar alias mulus aluuus.

Kalau bisa menjalankan game dengan alus dan mulus, maka tentunya si iPhone 6 ini dapat kita gunakan untuk multitasking alias ktia dapat menggunakannya saat kita membuka berbagai aplikasi di saat bersamaan dengna lancar tentunya. Keren bukan? Memang.

Kamera iPhone 6

Oke akhirnya kita menuju bagian dimana para penghobi fotografer akan anteng dan duduk manis sambil membaca review bagian kamera ini. Kamera di iPhone 6 ini masih sama dengan pendahulunya, yaitu iPhone 5, namun tentu saja, di bagian kamera si iPhone 6 ini mengalami berbagai peningkatan, khususnya di segi fitur. Fitur di kamera iPhone 6 ini saya ambil contoh salah satunya adalah iSlight. Dimana fitur iSlight tersebut bisa kita gunakan untuk mengatur exposure cahaya yang lebih cepat. Juga pada saat kamu akan menjepret objek, auto fucus kamera iPhone 6 akan sangat cepat.

Selain fitur iSlight yang ada di kamera iPhone 6, ada juga fitur Time-Lapse, Slo-MO 120fps dan 240fps, HDR, Face/Smile Detaction, Panorama, dan juga ada pula Foto Square. Sedangkan untuk urusan merekam video, iPhone 6 ini dapat merekam hingga menghasilkan video dengna resolusi yang besar, yaitu 1080p dengan fps total 60. Dan ukuran 3264 x 2448 pixel untuk urusan foto. Kemudian kamera iPhone 6 ini memiliki resolusi 1,2 MP dan mempunyai fitur Face Detection, HDR, dan jgua ada FaceTime.

Spesifikasi iPhone 6

Jaringan : 2G Network, 3G Network, dan 4G Network.
Jenis Sim : Nano SIM
Jumlah SIM : 1
jaringan SIM : GSM
Dimensi : 138,1 x 67 x 6,9 mm.
Berat : 129 g.
Warna : Gray, Silver, dan Gold.
OS : iOS 8.1.2
Chipset : Apple A8
CPU Dual-Core 1.4 GHz.
GPU : PowerVR GX6450
RAM : 1 GB.
Memori Internal : 16 GB/64 GB/128 GB.
Jenis Baterai : Non-Removable
Tipe : Li-Pro 1810 mAh.
Ukuran Layar : 4,7 inci.
Jenis Layar : IPS/Capacitive touchscreen .
Proteksi : Scratch Resistant Glass .
Resolusi :  750 x 1334 piksel.
Kamera Belakang : 8 MP.
Kamera Depan : 1,2 MP.
Video Kamera : 1080p@30fps.

Harga iPhone 6

Untuk soal harga, iPhone 6 ini memiliki harga yang fantastis. Kenapa fantastis? Karena smartphone ini memang sangat fenomenal dan juga memiliki spesifikasi yang mantap sekali. Berapa harganya? Oke… Sudah siap baca harganya? BENERAN SUDAH SIAP?! HAH?! SIAP?! Oke, harga iPhone 6 ini adalah… 12 JUTA RUPIAH atau Rp. 12.000.000,00!

Penutub…

Review ini saya buat dari hasil rewrite dari website terkenal, yaitu Jalantikus.Com dan juga gambar dari review rewrite ini saya ambil dari JalanTikus.Com.



(Next News) »



Comments are Closed