Review Mr. Robot Eps 1 – Hacker EDAN!

Review Mr. Robot Eps 1 - Hacker EDAN!
Review Mr. Robot Eps 1 – Hacker EDAN!

Review Mr. Robot Eps 1 – Hacker EDAN! – Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata “Hacker”? Kagum? Respect? Alergi? Merasa tak aman? Hmm mungkin kalau kamu seorang pengangguran yang setiap harinya cuman menghabiskan kuota untuk bermain facebook, maka kamu akan merasa sangat senang jika mendengar kata “Hacker”. Namun bila kamu seorang pebisnis startup yang online, pemilik sebuah forum terkenal (Andrew Darwis miggir dolo…), atau berbagai bisnis-bisnis yang ada kaitannya dengan host lah, server lah, anu lah, inu lah akan merasa was-was saat mendengar kata “hacker”.

Nah, di artikel kali ini kita bakal membahas mengenai sebuah serial Amerika, atau bahasa kasarnya itu sinetronnya Amerika yang berjudul Mr. Robot. Ingat, walau ini sinetron, tapi plot, tema, pemain tidak se-alay sinetron di Indonesia loh.

Oke langsung saja berikut ini adalah Review Mr. Robot Eps 1 – Hacker EDAN!.

Plot

Untuk soal plot atau alur cerita saya angkat tangan. Angkat tangan disini dalam artian saya sangat tercengang pada saat menontonnya, kenapa? Karena pada saat kamu menonton Mr. Robot Episode 1 ini, kamu harus fokus untuk mendalami cerita. Tau film Who Am I? Yah, bisa dibilang cerita dari Who Am I ini sama sulit atau bahkan kalah sulit dengan serial Mr. Robot ini.

Memang benar, film yang menyungsung tema hacker memiliki alur cerita yang harus kita pahami dengan betul agar nantinya jadi seru saat menonton pilem. Di episode perdana ini, Elliot sang tokoh utama memiliki sebuah keunikan (Nanti akan dibahas dibawah). Elliot merupakan seorang karyawan teknisi di bagian keamanan di sebuah perusahaan yang bernama AllSave.

Namun selain menjadi teknisi keamanan, Elliot juga seorang hacker yang sangat profesional. Di setiap durasi saya benar-benar takjub saat si Elliot memberi “pelajaran” pada orang-orang yang tidak baik, yang tentu si Elliot menghukum mereka menggunakan kemampuan hacking-nya.

Keunikan

Keunikan dari serial ini memiliki durasi yang tembus 1 jam lebih, jadi tentunya mirip seperti durasi film bukan? So, kita tak kerasa sedang menonton sinetron tapi menonton film.

Keunikan Elliot (Sang Tokoh Utama)

Untuk keunikan di bagian tokohnya sendiri juga banyak. Disini akan saya bahas si tokoh utama, yaitu Elliot. Seperti yang saya utarakan diatas tadi bahwa Elliot merupakan seorang teknisi keamamanan di perusahaan AllSave. Namun di lain sisi Elliot juga seorang hacker pro. Lebih tepatnya nih ya, di siang hari, Elliot hanyalah seorang teknisi cerdas namun “cupu”, namun di malam hari, Elliot adalah seorang “Hacker super hero” yang suka main hakim sendiri.

Elliot juga suka ber-halusinasi atau mungkin ber-imajinasi loh, bahkan terkadang di epsiode satu ini saya sering terkecoh, mana yang khayalan dan mana yang nyata. Dan satu lagi, Elliot ternyata tak punya akun Facebook loh, wekawekaweka. Dia juga tak suka dengan masyarakat.

Keunikan Gideon (Boss Besar Perusahaan AllSave)

Gideon, merupakan bos besar di perusahaan dimana Elliot bekerja disitu, yaitu AllSave. Nah yang unik dari si Gideon ini adalah tampangnya yang agak mirip dengan Steve Jobs (Menurut saya), dan ternyata eh ternyata, si Gideon meruapakan seorang Gay. Dia mengaku saat Gideon dan Elliot sedang dalam perjalanan pulang dari daerah tempat semua server disimpan, dan di kendaraan yang mereka pakai (Jet pribadi), Gideon curhat kepada Elliot bahwa dia itu seorang gay. Benar-benar scene yang bikin ngakak.

Keunikan Angela (Cewek yang Disukai Elliot)

Yang ketiga adalah Angela. Cewek beralis tipis ini merupakan cewek yang disukai oleh Elliot. Namun sayangnya nih ya, si Angela ini sudah memiliki pacar, yaitu Ollie Parker. Keunikan dari si Angela ini sih sebetulnya tak terlalu mencolok sih ya, karena pada umumnya Angela ini sama seperti wanita-wanita kebanyakan, yaitu selalu ingin dimengerti, haha.

Penutub…

Oke sekian artikel review Mr. Robot Episode 1 ini. Sementara untuk episode 2nya bakal saya lanjut di minggu depan, tepatnya hari Minggu, jadi pantengin terus blog Malik Abimanyu, atau kalau kamu aktifis Facebook, bisa like fanspage Malik Abimanyu, silahkan menuju tautan berikut ini : https://www.facebook.com/malikabimanyublog. Oke sekian artikel kali ini, semoga membantu, Wassalamualaikum Wr Wb.






2 Comments to Review Mr. Robot Eps 1 – Hacker EDAN!

  1. Ada juga yang nonton Mr. Robot di Indo.. *horee*
    Biasanya saya suka ilfil sama acara yang berbau komputer, pemerintah, hacking.. karena gak ngerti sih. Hahaha.. Ternyata acara ini very very very enjoyable.

  2. Saya sependapat dengan Anda 😀