Keren, Sekarang Teman-Temanku Jadi Blogger

Keren, Sekarang Teman-Temanku Jadi Blogger

Keren, Sekarang Teman-Temanku Jadi Blogger – Hal yang menyenangkan jika kita memiliki hobi yang ternyata hobi tersebut juga dimiliki oleh teman-teman kita. Nah begitulah yang saya rasakan sekarang, dimana teman-teman satu kelas saya akhirnya kebanyakan memiliki ketertarikan untuk memiliki hobi ngeblog.

Memang hal tersebut membuat saya senang, namun di lain sisi saya juga merasa tersaingi, haha. Tapi tak apalah. Di artikel ini kamu bakal tau mengapa teman-teman saya kebanyakan menjadi seorang blogger.

Awal Kisah

Oke, awal kisah kita mulai pada saat pertama kali saya membawa laptop untuk mengerjakan tugas di sekolah. Di jam-jam istirahat, saya sering kali sempatkan waktu jajan saya untuk membuat satu atau dua artikel di berbagai blog saya termasuk blog Malik Abimanyu ini. Setelah sekian lama melakoni aktivitas tersebut, akhirnya ada beberapa teman sekelas saya yang penasaran dengan apa yang saya lakukan.
Teman : “Weh bim, koen kue lagi nulis apa?” (Translate: Weh bim, kamu itu lagi ngapain)
Saya : “Lagi nulis neng blog-ge aku.” (Translate: Sedang menulis di blog saya)
Teman : “Blog sih apa?” (Translate: Blog itu apa?)
Saya : “Blog kue ya kaya nggawe website” (Translate: Blog itu seperti membuat website)
Nah, itulah sepenggal percakapan saya dengan teman saya yang penasaran tersebut. Jujur, saya sangat senang sekali kalau ada teman saya yang penasaran akan yang namanya blog. Bahkan untungnya, ada beberapa teman saya yang juga dulu memiliki sebuah blog walau kelihatannya tidak konsisten dalam mengurus blog tersebut.
Teman : “Weh koen nduwe blog yah bim?” (Translate: Wah kamu punya blog juga ya bim)
Saya : “Iya, emang koen juga nduwe blog?” (Translate: Iya, memangnya kamu juga punya blog?)
Teman : “Iya aku mbiyen nduwe blog, tapi saiki ora ngurus maning” (Translate: Iya, dulu aku punya blog, namun sekarang sudah tidak saya urus lagi)
Akhirnya, setelah sekian lama, teman-teman satu kelas saya sudah tau bahwa saya itu punya pekerjaan sampingan yaitu membuat blog. Hal ini diketahui mereka karena saya pernah memberi sepenggal kata yang mungkin ceroboh, “Weh bocah-bocah, ngeblog bisa olih duit oh” (Translate: Weh teman-teman, mengurus blog itu bisa dapat uang loh) Sontak, teman-teman saya pun mengira saya sudah memiliki penghasilan.
Dan hal tersebut membuat saya takut, mengapa? Pertama, mungkin saya bakal memiliki musuh karena mungkin teman-teman saya iri. Kedua, saya takut menjadi sombong karena disanjung-sanjung.
Akhirnya, teman-teman saya pun mencoba membuat blog, dan mereka meminta bantuan dari saya untuk memandu mereka.

Daftar Blog Teman-Teman Saya

Berikut ini ada beberapa blog milik teman saya, yah walau masih sedikit tapi mungkin kedepannya akan bertambah, hehe.
  1. ghozzali.blogspot.com
  2. miftahmithun.blogspot.com
  3. Dan lain-lain (sekitar total ada 5 lebih)

Penutub…

Yah, itulah curahtan basi saya. Terima kasih telah membaca artikel ini. Oke langsung saja saya tutup, Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed