Berbagai Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Berbagai Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Berbagai Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan – Buah kurma merupakan buah khas sekali di agenda menu buka puasa. Wajar saja bila begitu, karena Rasullallah SWT (Nabu Muhammad SAW) menyuruh para umatnya untuk berpuka puasa dengan yang manis-manis terlebih dulu, nah, dulu Nabi Muhammad SAW selalu mengkonsumsi buah kurma saat adzan buka puasa tiba. Hal itu karena buah kurma ini memiliki rasa yang manis. Minimal kita makan 2 buah kurma saat berbuka puasa. Di dalam buah kurma sendiri memiliki beberapa vitamin, yaitu diantaranya adalah :

  1. Vitamin A
  2. Thiamin
  3. Riboflavin
  4. Niasin
  5. Vitamin K
  6. Folat

Baiklah langsung saja kita bahas berbagai manfaat buah kurma untuk kesehatan.

1. Dapat Mengatasi Sembelit

Manfaat pertama yang perlu kamu ketahui dari buah kurma adalah dapat mengatasi penyakit sembelit. Jadi bagi kamu yang sedang mengidap penyakit sembeli, cobalah untuk mengkonsumsi buah kurma ini secara rutin. Lalu bagaimana sih cara mengolah buah kurma agar dapat dijadikan obat sembelit? Mudah kok, kamu perlu merendam buah kurma di dalam air selama satu malam. Lalu makan kurma yang direndam pada pagi hari (Maksudnya keesokan harinya), jadi seperti kamu meminum sirup.

2. Sebagai Obat Diare

Manfaat yang kedua adalah dapat menjadi obat dari penyakit diare. Kalium merupakan salah satu zat yang terkandung dalam sari buah kurma ini. Sementara itu, zat kalium juga merupakan cara yang ampuh agar penyakit diare dapat dihilangkan. Bahkan diare kronis pun dapat di cegah atau di sembuhkan menggunakan sari kurma, sementara kurma juga sangat mudah untuk kita cerna sehingga akan memudahkan pengobatan penyakit diare ini.

3. Menyembuhkan Kanker Perut

Manfaat yang terakhir dari buah kurma adalah dapat menyembuhkan atau mencegah penyakit kanker perut. Banyak penelitian menyebutkan bahwa sari kurma ini adalah cara yang sangat efektif untuk mengurangi resiko dan bahaya dari kanker perut.
Baiklah, sekian artikel mengenai manfaat buah kurma atau sari kurma ini, sebaiknya ada banyak sekali manfaat dari buah kurma, namun di artikel ini hanya disebutkan manfaat yang populer saja.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *