Berbagai Perlengkapan Gaming yang Wajib Kamu Punya

Berbagai Perlengkapan Gaming yang Wajib Kamu Punya – Bermain game adalah hal yang sangat menyasyikkan, karena dengan bermain game, yang tadinya lagi stres menjadi waras kembali. Bahkan denger-denger nih ya, bermain game ternyata bisa meningkatkan IQ atau daya ingat kita loh. Tapi itu sih saya gak tau bener atau tidak. Nah, di artikel kali ini kita akan mengetahui apa saja perangkat-perangkat atau alat tempur bagi para gamers. Apa saja alat tempur tersebut? Yuk cekidot.

1. Mouse Gaming

Berbagai Perlengkapan Gaming yang Wajib Kamu Punya
Sebenarnya saya sendiri sih kurang setuju dengan ini, karena dengan kita menggunakan mouse biasa saja, performa gaming kita sudah maksimal. Namun mouse gaming juga perlu sebagai identitas bahwa kita adalah gamer. Tapi nyatanya saya tak terlalu menikmati bermain game saat menggunakan mouse gaming ini, jadi walau kita memakain mouse biasa-biasa saja dengan harga murah, performa gaming kita masih setara dengan memakai mouse gaming yang harganya ratusan ribu rupiah, itu menurut saya loh.

2. Keyboard Gaming

Berbagai Perlengkapan Gaming yang Wajib Kamu Punya
Yang satu ini juga saya kurang setuju, wong saya pas nge-game pakai keyboard murahan seharga 90 ribu rupiah aja udah mantep maen gamenya. Jadi menurut saya sih keyboard gaming tak terlalu berperan pada saat kita bermain game. Namun tentunya ada beberapa perbedaan antara keyboard biasa dengan keyboard gaming. Namun yang saya tau sih perbedaannya cuman satu, yaitu lampu. Ya, saat kita bermain game menggunakan keyboard gaming, maka keyboard tersebut bisa nyala loh, biasanya sih menyala warna merah atau hijau.

3. Headset (Yang Memiliki Mic)

Berbagai Perlengkapan Gaming yang Wajib Kamu Punya
Nah, kalau headset tentunya adalah senjata tempur yang penting banget dimiliki oleh para gamers, apalagi yang ada mic-nya. Mengapa? Karena bermain game khususnya game online akan lebih mengasyikkan bila kita memiliki headset yang ada mic-nya, nantinya kita bisa berbicara kepada para pyaler lain, kepada tim, bahkan ngobrol dengan musuh sekalipun.
Keasyikkan bermain game menggunakan mic-ini sudah saya buktikan, contohnya dulu saya pernah bermain game Lost Saga menggunakan Headset Mic, yang ada saya dapat teman disitu, AWESOME! Kemudian saat saya bermain Dota 2 (Sekarang sudah pensiun karena spek laptop yang low), saya bisa berbicara atau ngobrol dengan teman satu tim saya untuk menyusun strategi.

4. Komponen Komputer yang Memadai

Nah ini adalah bagian yang penting banget, yaitu komponen-komponen komputer harus memadai untuk bermain game sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya saja kamu ingin bermain Dying Light (Game zombie yang saya sukai). Sedangkan RAM yang dibutuhkan komputer untuk bermain game tersebut adalah sebesar 4 GB, sedangkan kamu hanya memiliki 2 GB, ya tentu kamu gak bakal bisa bermain game Dying Light tersebut dong (Bisa tapi super nge-lag).
Hal yang kamu perlu saat menemui kasus seperti itu adalah dengan meng-upgrade atau memperbarui alat yang kurang joss tersebut.

Penutup

Oke sekian artikel kali ini semoga dapat membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih maksimal. Dan terima kasih sudah membaca artikel ini, sekian dari saya, Wassalamualaikum Wr Wb.


« (Previous News)



Comments are Closed