Tips Sebelum Membeli Game di Steam

Tips Sebelum Membeli Game di Steam



Tips Sebelum Membeli Game di Steam – Para gamers mungkin kegatelan ingin sekali membeli game baru di Steam setelah game yang dia beli sebelumnya sudah dia tamatkan atau sudah bosan. Ini memang hal yang wajar, saya pun begitu pas dulu masih menjadi player bajakan, bahkan lebih parah. Download game Bioshock, di mainin, belum sempat tamat, eh tiba-tiba pengin download Need for Speed.
Memang hal yang saya lakukan tersebut sama sekali tidak boleh di tiru, namun nyatanya banyak teman-teman saya yang memiliki kebiasaan demikian, dan umumnya itu para bajakan user, tapi tidak menutup kemungkinan sih para pengguna game original melakukan hal yang serupa dengan saya tadi.

Nah di artikel ini saya mau share pengalaman saya dan juga dari berbagai sumber mengenai tips sebelum membeli game di steam. Oke langsung saja kita mulai.

1. Cari Game yang Lagi Diskon Besar-Besaran

Tanggal 2 Desember nanti, diskon besar-besaran di Steam akan usai (Dan saya belum membeli game sama sekali). Diskon besar-besaran tersebut meliputi banyak game, malah hampir semua game di Steam di diskon secara besar-besaran. Nah maka dari itu, cari lah game yang sudah kamu idam-idamkan, mumpung lagi diskon, dan harganya murah, langsung embat aja.

2. Cobalah Membeli Game yang Genrenya Belum Pernah Kamu Mainkan

Hidup ini singkat, maka dari itu cobalah bermain game yang belum pernah kamu mainkan genrenya, Misalnya kamu ini tipikal orang yang suka sekali dengan game yang memiliki genre FPS dan shooting. Apa nggak bosan? Coba lah main atau beli game yang memiliki genre berbeda, misal horror kek, TPS kek, open world kek, dan lain sebagainya.

3. Usahakan Beli Game yang Online

Game online adalah game yang membutuhkan koneksi internet, dan tentu saja bisa bermain dengan player lain. Tips ini saya sering lakukan agar saya lebih menghemat pengeluaran. Nah coba pikir, bila saya membeli game yang tidak online, alias game yang bisa tamat, kemudian kebetulan saya ini tipikal orang yang suka main game dengan durasi lama (Bisa 3 jam sampai 5 jam), maka tentu game tersebut bakal tamat secara singkat. Maka dari itu usahakan beli game yang bisa online.
Tapi tentu saja game online memiliki kekurangan, diantaranya menurut saya adalah :
  1. Harus memiliki koneksi cepat agar tidak nge-lag
  2. Gampang bosan
  3. Biasanya ada teman yang jarang mau main dengan kita

Penutub

Tips diatas saya ambil dari beberapa sumber (salah satunya adalah Tech in Asia, dan lain-lain), namun ada juga yang bersumber dari saya sendiri alias dari pengalaman. Oke sekian artikel mengenai Tips Sebelum Membeli Game di Steam, semoga bermanfaat, dan sampai jumpa. Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed