Jangan Pandang Keburukannya Saja! Ternyata FPI Memang Pergi ke Palestina

Jangan Pandang Keburukannya Saja! Ternyata FPI Memang Pergi ke Palestina – FPI atau kepanjangannya adalah Front Pembela Islam di mata masyarakat dulu di pandang miring. Mengingat dulu FPI melakukan unjuk rasa agar Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama lengser dari jabatannya sebagai pemimpin kota Jakarta.

Unjuk rasa tersebut berakhir tragis, yaitu FPI di pandang buruk karena mereka menilai seorang non-Islam tak pantas memimpin suatu kaum. Namun para netizen dan para masyarakat beranggapan beda, bahwa mereka para masyarakat biasa tetap mempertahankan Ahok sebagai pemimpin. Saya pribadi bingung mau membela siapa, tapi karena Saya Islam, saya tentu membela FPI. Tapi karena Ahok juga orang baik, bisa membenahi kota Jakarta, saya juga membela masyarakat disana. Dilema yang tak menentu. Tapi kalau di jabarkan, 60:40 (Yang 60 saya bela FPI, dan 40 Saya bela Masyarakat).

Namun jangan salah dulu, setelah di pandang buruk, namun ternyata FPI memang membela Islam (hati kecil saya bahkan bergetar layaknya gempa dalam saat mendengar berita ini), bahwa FPI pergi hijrah menuju Palestina untuk membantu warga Islam di sana. Sungguh mulia.

Juru bicara dari FPI mengatakan, “FPI sudah lama memiliki program bantuan ke Gaza, Palestina. Jadi tidak perlu menunggu ada tidaknya serangan, FPI secara rutin memberikan bantuan ke sana,”.

Nah ternyata dalam satu tahun terakhir ini, FPI sudah mengirimkan bantuan ke Gaza sebanyak 2 kali. Dan itu pun bantuan secara besar-besaran. Munarman juga melanjutkan, “Bulan Maret lalu, saya sendiri yang mengantarkan bantuannya ke Gaza senilai lebih dari Rp100 juta. Waktu itu juga Wakil Ketua FPI datang ke Gaza menjadi relawan. Ini memang program rutin kami,” begitulah katanya saat di tanyakan oleh Tim berita Okezone.

Dan Alhamdulilah, sekarang ini FPI sedang dalam proses mengumpulkan dana kembali untuk membantu lagi para masyarakat Muslim di daerah Gaza atau di negara Palestina tersebut. Kemudian Munarman juga mengatakan lagi, “Nanti kalau uangnya sudah terkumpul baru kami kirimkan. Jadi bukan karena ada serangan baru kami kasih bantuan. Setiap ada dananya langsung kami kirim,”

Nah, ada juga berbagai pihak luar yang mengatakan kalau mereka mendukung FPI untuk menjadi relawan bantuan di Gaza. Namun jubir FPI yaitu Munarman menganggap dukungan tersebut adalah dukungan palsu, alias bukan lah dukungan tulus, melainkan cuman sindiran saja. Ini katanya, “Itu hanya orang-orang yang nyinyir saja. Bukan dukungan sungguh-sungguh. Mereka tidak tahu kalau kita punya program rutin bantuan ke Gaza,” jelasnya.

Namun menurut saya sebaiknya Munarman tidak menganggap dukungan tersebut sindiran, kalau pun itu benar sindiran, seharusnya Munarman menganggapnya sebuah dukungan tulus. Mengingat Islam itu melarang umatnya untuk Su’uzon atau berprasangka buruk kepada orang lain.

Nah ini adalah foto relawan FPI yang pergi ke Gaza. Dan foto di bawah ini sekaligus menutup artikel ini. Semoga bermanfaat, dan juga semoga kamu tidak menganggap FPI sebagai organisasi yang buruk. Wassalamualaikum Wr Wb.

Salah satu petinggi FPI, yaitu Ustad Lubis yang sedang menjadi relawan






One Comment to Jangan Pandang Keburukannya Saja! Ternyata FPI Memang Pergi ke Palestina

  1. keren gan , kita harus tabayun dahulu jika membaca berita.