Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah

Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah – Bagi kamu para pengguna blog pastinya ingin mendapatkan visitor atau pengunjung per harinya banyak bukan? Tentu saja, apalagi bagi kamu para blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan, tentunya volume visitor per harinya harus di atas rata-rata agar penghasilan per bulannya bisa lancar dan naik. Namun tentunya, jangan berharap penghasilan kamu naik hanya karena volume visitor yang banyak atau visitor yang tinggi per harinya, kenapa? Karena menurut saya kebanjiran visitor saja tidak akan membuat penghasilan kamu naik. Tapi, usahakan agar visitor tersebut betah untuk terus mengunjungi situs kamu, maka dari itu buatlah artikel yang berkualitas.

Nah, sebelum kita melanjutkan menuju cara jitu mendapatkan pengunjung blog dengan mudah, mari kita simak dulu beberapa tips abal-abal dari saya.

1. Bagi yang Suka Instan, Lebih Baik Pencet CTRL + W

Yup, bagi kamu tipe orang yang suka dengan berbagai hal yang instan, lebih baik kamu close saja artikel yang sedang kamu baca ini, kenapa? Karena cara atau tips yang akan saya berikan nantinya tidak akan langsung membuat blog kamu kebanjiran visitor! Karena semuanya itu butuh proses, kamu buang air besar saja harus ada prosesnya, apalagi ngeblog, betul?
Maka dari itu artikel berikut ini atau cara berikut ini hanya di peruntukan buat kamu yang setia dengan sifat sabar kamu. Memiliki blog yang visitor per harinya itu butuh perjuangan dan banyak mengorbankan waktu kamu. So, bagi kamu yang memiliki waktu kesibukan yang banyak dari pada waktu luang, saya harap kamu tidak darah tinggi saat sudah capek-capek ngeblog dan mengikuti tips ini, karena memang tips berikut ini lebih cocok untuk orang yang waktu luangnya banyak, seperti anak sekolahan, dan pengangguran akut. Tapi bagi kamu yang memiliki banyak waktu sibuk dan ingin mengikuti tips yang saya berikan sih no problem.

2. Kamu Harus Konsisten

Konsisten dalam artian kamu wajib setia dengan kegiatan ngeblog kamu. Maksudnya? Maksudnya seperti ini, bila kamu sedang seneng-senengnya ngeblog, tapi visitor kamu masih aja sedikit, kemudian kamu putus asa dan akhirnya pensiun ngeblog, itu yang namanya gak konsisten. Jadi, saya sarankan untuk membuat kegiatan ngeblog menjadi passion kamu, atau menjadi hobi kamu.
Jangan seperti teman saya, dia udah ngeblog sekitar beberapa minggu. Dia menjadi semangat ngeblog saat dia sudah tau bahwa ternyata blog itu bisa mendatangkan rejeki. Namun, karena dia tidak memiliki sifat sabar dan selalu mementingkan uang, yah yang akhirnya sifat konsisten pun memudar dari dalam dirinya, sehingga ya gitu deh, blognya terbengkalai. Tapi walau gitu, saya pantau artikel yang dia publish, rata-rata artikel copas.

3. Jadilah Blogger yang Unik

Ini adalah hal yang juga menurut saya utama, dimana kamu harus menjadi seorang blogger yang unik. Unik di sini dalam artian kamu harus mencari keunikan dari dirimu sendiri. Keunikan tersebut bisa kamu dapatkan dari pola tulisan atau artikel yang kamu tulis, tampilan template yang kamu buat, atau yang lainnya.
Baiklah, kira-kira hanya ada 3 saja saran dari saya sebelum kamu melanjutkan membaca artikel tentang cara mendapatkan pengunjung banyak ini. Baiklah, dari pada saya banyak basa-basi yang membuat kamu bosan, mari saja kita langsung menuju tutorial atau cara membuat blog kebanjiran visitor.

Tutorial Membuat Blog Kebanjiran Visitor/Pengunjung

Ingat sekali lagi, membuat blog kebanjiran visitor itu tidak mudah, kita harus memerlukan perjuangan dan juga ketelatenan yang maksimal dan kesabaran yang juga maksimal agar hasilnya juga maksimal. Oke langsung saja kita bahas.

Tips Pertama : Buat Artikel yang Berkualitas (UTAMA)

Cara atau tips yang pertama dan yang juga sangat utama tentunya adalah membuat artikel yang berkualitas, dan kalau bisa sih artikelnya yang kata-katanya banyak, sekitar 1000 lebih kalau bisa, mengapa? Karena hal tersebut membuat para pembaca akan merasa suka dengan artikel kita, walau itu tak menutup kemungkinan nantinya pengunjung bakal bosan membaca. Maka dari itu, berilah sedikit media lain selain teks, yaitu image atau gambar, kemudian bisa juga pakai video dengan cara embed video di YouTube atau yang lainnya.
Cara ini sangat jitu walau kamu tidak paham mengenai SEO. Contohnya seperti saya, Alhamdulilah setelah saya update artikel dengan 1000 kata (walau jari-jari saya pegel-pegel setelah ngetik), saya mendapatkan visitor, dari yang awalnya 300-an, tiba-tiba melonjak mencapai 500 lebih (Hampir menyentuh 600), ini dia buktinya:
Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah
Alhamdulilah, visitor saya kemarin (Tgl 7 Des 2015) dimana pertama kalinya update artikel 1000 kata, langsung melonjak visitornya

Tips Kedua : Promosi ke Media Sosial

Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah
Selain Google atau Mesin Pencari, Media Sosial Juga Jitu Untuk Dijadikan Sebagai Sumber Visitor Untuk Blog
Di tips yang kedua ini juga sangat berpengaruh sekali loh. Saran saya, jangan gengsi sumber visitor dari Facebook atau dari media sosial besar lain. Contohnya Facebook, Fb atau Facebook merupakan situs web yang memiliki nomor urut 2 di Alexa, maka bila kamu mendapatkan visitor dari Facebook dengan jumlah yang bejibun, maka syukurilah. Visitor dari Google saja belum tentu membuat blog kamu kebanjiran pengunjung, kenapa? Karena persaingan yang ada di Google itu bejibun banget, sehingga akan sulit bagi kita untuk mendapatkan pengunjung banyak dari mesin pencari Google.
Jadi, menurut saya bila kamu belum terlalu bisa SEO seperti saya, maka kamu perlu memanfaatkan peluang di media sosial. Saya juga sering menggunakan media sosial sebagai tempat untuk memancing para netizen atau pengguna facebook untuk mengklik tautan yang kita bagikan. Namun saya ada beberapa tips rahasia ala saya sendiri agar kamu dapat pengunjung dari facebook secara maksimal, caranya yaitu:
  1. Buat artikel yang unik, sehingga pengguna medsos penasaran dengan artikel kita (Contohnya artikel saya yang satu ini: Manusia Kanibal yang Paling Sadis di Dunia).
  2. Posting atau share artikel unik kamu di group facebook, dan juga timeline atau wall fb kamu, namun yang lebih dominan nantinya group fb sih, jadi maksimalkan share ke group-group fb ya.
  3. Saat share, gunakan caption yang menarik sehingga para viewer artikel share kamu tersebut tertarik untuk melihat artikel kamu.
Namun ada juga sih duka dari share artikel di facebook, yaitu salah satunya saya sering di bully, kemudian sering juga di jadikan bahan percobaan jingling (Jingling adalah salah satu teknik hitam untuk memperbanyak visitor, namun cara tersebut haram bro), bahkan link blog yang saya share di group fb pernah di katakan sebagai phising.

Tips Ketiga : Jangan Hiraukan SEO, Buatlah Menulis Menjadi Passion Kamu!

Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah
Dengan Menjadi Menulis Sebagai Passion, Maka Mengurus Blog Akan Lebih Menyenangkan
Yang ketiga dan yang sekaligus terakhir, adalah membuat kegiatan menulis menjadi passion kamu. Dengan menjadikan kegiatan menulis sebagai passion kamu, yang ada nanti blog kamu bakal jadi blog yang penuh dengan “kualitas”, bukan kuantitas. Ingat, kita membuat artikel bukan untuk para bot Google atau semacamnya, namun kita membuat artikel untuk para manusia. Dan tentunya manusia memiliki sifat-sifat tertentu mirip manusia. Buatlah artikel dengan kejelasan yang maksimal, jangan memaksimalkan keyword yang bejibun di dalam artikel, nanti itu membuat pembaca blog menjadi malas untuk mengunjungi blog kamu lagi.

Penutub

Baiklah, terima kasih sudah membaca artikel yang agak panjang ini, semoga kamu tidak bosan saat membacanya, karena jujur saja, saya masih newbie dalam menulis atau merangkai kata-kata yang baik agar pembaca dapat betah di blog ini. Sekian dari saya Malik Abimanyu, terima kasih sudah membaca, dan Wassalamualaikum Wr Wb.





6 Comments to Cara Jitu Agar Kebanjiran Visitor Blog Dengan Mudah

  1. juwita yang says:

    Bagus sekali nih gan masukannya, tapi kalau saya sering binggung apa yang mau saya tulis..

  2. Ardi Bryan says:

    Tutorilnya bener" membangun.. Tapi Gan… Yang 1000 vsitor itu bukan visitor tapi pageview.. Salam kenal..
    http://sehatku8.blogspot.com

  3. Yang membingungkan di bagian yang mana gan? Barang kali ane bisa memperjelasnya.

    Betul gan itu PV, tapi itu cuman buat meyakinkan doang gan, hehe

  4. Saya juga sering mengalami hal serupa sama agan, di saat lagi semangat pengin menulis artikel, eh gak tau apa yang di tulis. Saran saya untuk kasus seperti ini coba agan riset keyword dulu sesuai selera agan, misal agan suka main game, tulis aja di tool riset keywordnya "Game". Nanti banyak tuh keyword-keyword yang bisa di jadikan referensi.

  5. Agus says:

    Nice Info admin