Ini Dia berbagai Situs Nonton Anime Secara Legal

Ini Dia berbagai Situs Nonton Anime Secara Legal – Jaman sekarang banyak para pengguna internet yang tiba-tiba suka atau ngefans dengan anime. Alhasil, banyak pengguna internet yang mengetik keyword di Google dan mengetik “download anime sub indo” dan boom, mereka mendapati banyak website yang menyediakan anime-anime. Dan tentu saja, anime yang mereka sediakan adalah anime ilegal, karena tidak ada lisensi apapun (Tapi saya juga sering sih nonton anime ilegal alias dapet donwload di internet).

Namun bagi para anime lover sejati (Bukan saya yang pasti) tentunya ingin hal yang legal, karena mereka sadar bahwa mereka sudah mengkonsumsi barang yang ilegal, dan tentu saja hal tersebut tidak membuat para pembuat anime bahagia, malah mereka mungkin bakal frustasi. Dan berikut ini saya akan memaparkan berbagai atau daftar situs untuk nonton anime secara legal. Dan salah satu dari daftar berikut ini berasal dari Indonesia loh. Baiklah, langsung saja kita mulai membahas topik dari artikel ini ya, oke ini dia berbagai situs nonton atau streaming anime legal dan mudah serta praktis.

Daftar Website yang Menyediakan Anime Legal

Situs-situs atau website berikut ini kebanyakan hanya bisa di akses untuk para masyarakat di luar Indonesia. Namun tenang, di urutan pertama di dalam daftar berikut ini akan saya paparkan situs web penyedia anime legal yang berasal dari Indonesia.

1. Anibee

Ini Dia berbagai Situs Nonton Anime Secara Legal
Halaman utama atau homepage Anibee.TV
Tentunya kamu para pecinta anime sudah tau dengan Anibee bukan? Anibee merupakan situs yang menyediakan anime gratis dan legal (yang tentunya tidak seluruhnya gratis) dan memiliki subtitle Indonesia di setiap episode anime yang Anibee sediakan. Namun mungkin selain ber-subtitle, anime yang di sediakan Anibee juga sudah di dubbing sebelumnya. Nah, selain anime, Anibee juga menyediakan berbagai berita mengenai Jepang, kemudian berbagai hiburan yang ada di Jepang, pokoknya yang sedang trend di Jepang maka Anibee mengulasnya.
Anibee ini situs yang di bawah naungan PT. Perdana IMMG Indonesia yang pertama kali di buat atau pertama kali berdiri di negara Singapura di tahun 2011, dan baru mulai di Indonesia secara resmi sejak tahun 2012. Namun Anibee ini juga memiliki kelemahan. Yaitu di bagian animenya, hanya ada 2 judul anime saja, itu pun anime yang sudah di katakan lawas, yaitu di tahun 2014 dan 2013 yang lalu, diantaranya ada Akame ga Kill dan From The New World.
Yup, hanya ada dua anime saja! Tapi kemungkinan sih kalau kamu mendaftar sebagai member premium maka kamu bisa menikmati berbagai anime yang lain selain dua anime tersebut. Kamu bisa mengunjungi situsnya, klik tautan berikut : http://www.anibee.tv

2. Crunchyroll

Homepage atau halaman utama di situs Crunchyroll
Situs ini bukanlah situs nonton anime legal asal Indonesia. Namun dari luar negeri. Dan pengunjung situs ini diperuntukan untuk para masyarakat Amerika Serikat, tepatnya bagian Utara. Di bandingkan dengan Anibee, situs Crunchyroll ini menurut saya lebih cepat rilis dan lebih lengkap koleksi animenya.
Selain menyediakan berbagai anime legal, situs ini juga merupakan situs online shop yang menurut saya berkualitas. Crunchyroll sendiri menyediakan atau menjual berbagai action figure yang keren. Namun bukan hanya action figure saja sih yang di sediakan di online shop Crunchyroll ini, ada juga aksesoris yang berkaitan tentang anime, Kemudian ada juga buku manga, bahkan ada pula cospla, lalu kemudian ada juga dekorasi berjenis anime yang cocok untuk di pajang di rumah kamu, kemudian ada juga mainan dan games, lalu ada juga DVD anime, dan lain-lain sebaganya.
Manga pun turut hadir sebagai produk di Crunchyroll ini. Bahkan saya sempat kaget karena manga-manga yang tersedia di website Crunchyroll ini sangat update atau terbaru semua. Bagi kamu yang mau mengunjungi situsnya silahkan kamu klik tautan berikut ini: http://www.crunchyroll.com/

3. Funimation

Homepage situs Funimation yang terlihat elegan, namun sayangnya loading yang di butuhkan lumayan lama
Bagi yang sering nonton anime berbagai judul, pasti kamu sering kedapatan melihat kata-kata Funimation di awal atau di intro anime. Karena memang Funimation adalah salah satu produser dari berbagai anime. Funimation merupakan salah satu website yang menyediakan anime legal yang berkualitas. Namun tentu saja, subtitle yang tersedia di setiap anime yang di paparkan di situs ini adalah subtitle Inggris, karena memang target Funimation adalah para orang luar negeri.
Anime yang di paparkan di situs ini begitu banyak, bahkan ada juga Live Action loh. Saat saya mengunjungi suatu halaman situs Funimation ini, saya melihat ada salah satu anime ecchi yang bener-bener hard ecchi yang ternyata versi Live Ation (Maaf tidak bisa saya sebutkan judulnya). Selain menyediakan berbagai judul anime yang siap untuk kita streaming, situs web Funimation ini juga menjual berbagai perlengkapan yang berkaitan dengan anime, contohnya seperti DVD anime, action figure, dan berbagai macam perlengkapan lainnya.
Tapi menurut saya situs ini memang benar-benar keren. Yah wajar saja sih kalau keren, karena Funimation juga sudah berdiri selama 20 tahun lebih Bagi kamu yang ingin mengunjungi situsnya, bisa klik tautan berikut ini: http://www.funimation.com/

Situs Nonton Anime Legal Lainnya…

Di bawah ini ada beberapa situs nonton atau streaming anime secara legal dan mudah.
  1. Hulu (www.hulu.com)
  2. Netflix (www.netflix.com)
  3. Animesols (www.animesols.com)
  4. TheAnimeNetwork (theanimenetwork.com)
  5. Viz (www.viz.com/anime/streaming)
  6. Crackle (www.crackle.com/c/anime)
  7. Viki (www.Viki.Com)
  8. Daisuki (daisuki.net)
  9. viewster (viewster.com
  10. Wakanim (Wakanim.co.uk)

Penutub

Bagaimana menurutmu dengan situs-situs nonton atau streaming anime legal di atas? Mungkin, hasrat untuk menonton anime kamu lebih tinggi setelah membaca informasi ini, karena pasti orang ingin di hormati, maka kamu juga harus belajar menghormati orang lain, yaitu dengan membeli apa yang mereka jual, bukan mengkonsumsi hasil baajakan seperti saya ini. Jadilah orang yang baik, dengan melakukan kebaikan-kebaikan kecil, ya contohnya saat kita bermain game, kita tentu sering memakai produk bajakan bukan? Nah cobalah untuk membeli game di berbagai toko, atau di Steam (Baca Juga : Ini Dia Toko Online Game Terpercaya).
Baiklah, terima kasih sudah membaca artikel panjang ini, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu. Oiya, sebelum itu bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi anime, kamu bisa baca 3 Anime yang Bisa Bikin Kamu Bilang “WOW”. Oke terakhir, nama saya Malik Abimanyu, Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed