Keburukan dan Kebaikan Scroll Down Beranda Facebook

Keburukan dan Kebaikan Scroll Down Beranda Facebook



Keburukan dan Kebaikan Scroll Down Beranda Facebook – Mungkin bagi semua kalangan termasuk saya sangat suka sekali scroll down media sosial Facebook di bagian atau pada halaman beranda atau halaman utama. Kebiasaan ini menurut saya jelek, namun sayangnya saya sendiri susah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, nah kejelekan kebiasaan tersebut diantaranya adalah:

Keburukan Scroll Down Beranda Facebook

Ada beberapa keburukan kita karena scroll down Facebook, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Membuang-Buang Waktu

Ini adalah yang utama, dimana kita suka membuang-buang waktu kita hanya untuk melihat-lihat status alay orang di Facebook, melihat rengekan orang di Facebook karena dia baru putus, melihat foto-foto selfie orang yang kita ngucek-ngucek mata sendiri. Mengapa kita tidak gunakan waktu untuk scroll down beranda Facebook tersebut dengan yang lebih berguna? Misalnya ngupil? Membuat artikel? Ngebajak sawah? Betul bukan? Namun anehnya saya ini gak bisa menghilangkan kebiasaan jelek tersebut.

2. Lupa Waktu

Yang kedua ini masih ada kaitannya dengan yang pertama. Nah scroll down beranda Facebook juga membuat kita lupa akan waktu, ini adalah hal yang saya rasakan sendiri. Saat saya sedang asyik-asyiknya nontonin status sampah milik orang yang kebanyakan memang gak guna banget (Curhat alay, ngomongin orang, marah-marah gak jelas, dan lain-lain) membuat saya lupa sama Sholat. Namun untungnya saya tidak lupa secara maksimal, jadi masih sempet untuk sholat walau waktunya udah mepet banget.

3. Menghabiskan Kuota

Nah yang ini adalah yang tak kalah penting, yaitu scroll down beranda Facebook membuat kita boros kuota. Bayangkan bila kita sekrol down beranda facebook selama 1 jam, berapa kuota yang kita habiskan? Apalagi sekarang Facebook tampilannya semakin kesini semakin elegan, dengan tampilan yang elegan mungkin membuat kuota kita tersedot habis. Tapi tenang, saya sudah punya solusi untuk permasalahan seperti ini, ada beberapa artikel saya yang mungkin dapat membantu kamu untuk menghindari pemborosan kuota:

Kebaikan Scroll Down Beranda Facebook

Nah setelah kita membahas tentang keburukan scroll down beranda Facebook, sekarang kita bakal tau apa saja kebaikan scroll down beranda Facebook, diantaranya adalah.

1. Kita Gak Kuper

Yang pertama menurut saya adalah kita gak kuper bila kita ngoprak-aprek di beranda Facebook. Karena tidak mesti status Facebook orang itu sampah, pasti ada beberapa bahkan mungkin banyak yang membuat status berupa informasi yang berguna seperti informasi “cara membuat sup”, kemudian informasi tentang “cara mencari upil yang baik dan benar”, dan berbagai informasi menarik serta berguna lainnya.

2. Kita Terhibur

Kebaikan scroll down beranda Facebook yang selanjutnya adalah kita menjadi terhibur karena itu. Saya sering melihat banyak video-video yang dapat membuat kita tertawa yang tersebar di beranda Facebook, sumbernya pun bermacam-macam, ada teman yang sengaja upload video tersebut, ada juga teman yang sengaja membagikan (share) video lucu tersebut dari suatu fanspage atau suatu group tertentu, dan lain sebagainya. Jadi bila kamu stress, coba deh kamu scroll down beranda Facebook dan mencari video-video atau gambar yang bikin kamu ketawa, yah syukur-syukur kamu gak ketawa sendiri nantinya.

3. Sebagai Sumber Inspirasi

Ini adalah kisah nyata dari saya. Waktu dulu, saya itu selalu scroll beranda Facebook, sampai saya melihat atau membaca sebuah status yang dapat membuat saya terinspirasi. Status tersebut walau dapet copas dari status lain, namun hal tersebut membuat saya super duper terinspirasi walau kata-katanya hanya copas.

Penutub

Oke itu saja untuk kali ini, semoga artikel ini dapet membantu kalian. Saya Malik Abimanyu, Wassalamualaikum Wr Wb.


(Next News) »



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *