Cara Memperbanyak Penonton YouTube Kamu

Cara Memperbanyak Penonton YouTube Kamu
Cara Memperbanyak Penonton YouTube Kamu



Cara Memperbanyak Penonton YouTube Kamu – Bila kamu seorang YouTuber, tentunya kamu ingin mendapatkan viewer atau penonton yang maksimal di akun YouTube atau di channel YouTube kamu bukan? Hal yang sama juga pernah saya rasakan, saya punya channel YouTube, namun channel tersebut masih saja memiliki penonton atau viewer 0.

Nah, di artikel kali ini saya akan memberitahu kamu beberapa tips dari saya pribadi dan juga dari beberapa sumber yang lain mengenai bagaimana cara memperbanyak penonton YouTube kamu. Cara yang akan saya berikan ini terbilang mudah, namun membuat kamu malas, karena cara ini harus di lakukan secara rutin saat kamu selesai mempublikasikan video terbaru di channel YouTube kamu. Baiklah, langsung saja saya mulai, ini dia Cara Memperbanyak Penonton YouTube.

1. Penggunaan Tag yang Maksimal dan Akurat

Saat kamu sedang mengunggah atau upload video kamu, tentunya kamu akan melihat beberapa kolom-kolom, diantaranya yaitu Title (Tentunya kolom ini berguna untuk memberikan judul untuk video yang akan kamu publikasikan), kemudian ada juga Description (Kolom ini digunakan untuk mengisi deskripsi tertentu yang biasanya di gunakan untuk memberikan pesan dari sang pembuat video atau pemilik channel kepada para penonton. Kemudian ada juga kolom tag, nah pada bagian kolom ini di gunakan untuk memberikan tag-tag yang berguna untuk memudahkan para calon penonton menemukan video kamu di pencarian YouTube. Cara memperbanyak penonton YouTube menggunakan tag ini menurut saya juga terbilang ampuh untuk mendatangkan penonton.
Nah, usahakan saat kamu mengisi tag tersebut, isi dengan kata-kata yang akurat dan tertarget dan juga maksimal, sehingga SEO dari video YouTube tersebut menjadi makin mantap, dan akhirnya kamu kebanjiran penonton deh. Nah, misalnya nih saya sedang upload video dengan judul “Cara Bernafas“, maka tulis saja di bagian tag seperti ini: cara bernafas, cara menghirup udara, cara bertahan hidup, udara segar,…. Dengan tag yang banyak dan tertarget maka nantinya akan membuat video kamu makin mantap. Nah inilah cara memperbanyak penonton YouTube yang pertama, sekarang mari kita menuju cara yang kedua.

2. Mencari Backlink Berkualitas yang Mengarah ke Video YouTube Kamu

Cara memperbanyak penonton YouTube yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan backlink. Yup, cara berburu backlink versi YouTube dengan versi Blog menurut saya sama saja. Kamu tinggal mencari-cari blog dengan kualitas yang tinggi (Dalam hal ini Pagerank) lalu kamu berkomentar di blog tersebut dengan menggunakan Name/URL (Cara ini terbilang sudah basi, namun masih ada kok blog-blog PR tinggi yang masih menggunakan komentar metode ini).
Bila kamu masih bingung, kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul Cara Membangun Backlink Berkualitas, di artikel tersebut berisi tentang tutorial atau cara berburu backlink yang berkualitas. Cara memperbanyak penonton YouTube yang satu ini terbilang ampuh di kategori SEO, jadi bagi para calon penonton yang suka nyari video-video YouTube lewat Google, maka kemungkinan besar bagi kamu yang menggunakan cara ini, nantinya video kamu akan tampil di urutan pertama Google.
Cara memperbanyak penonton YouTube — Nah, saya juga punya satu blog dengan pagerank 4, dan metode komentarnya masih menggunakan Name/URL, dan bagi kamu yang mau berburu backlink lewat situ boleh kok, tapi tentunya komentar harus relevan dan menggunakan Bahasa Inggris ya (Karena blog saya yang satu ini merupakan blog bahasa Inggris), silahkan bisa kamu klik tautan berikut ini : http://www.expategghead.blogspot.com.

3. Promosi ke Berbagai Media Sosial dan Website Terkenal

Cara memperbanyak penonton YouTube yang ketiga adalah dengan melakukan promosi ke berbagai media sosial yang kamu punya. Mengapa begitu? Karena bisa kita lihat di jaman sekarang banyak orang yang memiliki ketergantungan kepada media sosial, terutama Facebook. Melakukan promosi ke media sosial ini juga bisa di bilang sebagai teknik Internet Marketing. Nah, bagi kamu yang ingin mendalami teknik Internet Marketing, bisa kamu lihat panduan yang saya buat (Walau terbilang tidak terlalu lengkap) di tautan berikut ini, Belajar Internet Marketing.
Melakukan promosinya juga tidak sembarangan, nah saya ada beberapa tips untuk cara memperbanyak penonton YouTube lewat media sosial ini, yaitu diantaranya:
  1. Promosi ke group-group Facebook yang memiliki tema serupa dengan tema channel kamu (Misal: YouTuber Indonesia, Gamers Indonesia, Komunitas Film Maker, dan lain-lain.)
  2. Patuhi rules atau peraturan yang di buat di setiap group.
  3. Jangan spam.
  4. Saat melakukan promosi, sebaiknya gunakan kata-kata yang menarik dan juga sopan (Usahakan minimalisir emoticon “^_^”, atau emotikon senyum, atau yang lain, namun usahakan menggunakan emotikon :v atau :3 atau -_-, mengapa? Karena entah kenapa menggunakan emotikon tersebut membuat para pembaca makin tertarik untuk melihat video kamu).
Nah, selain menggunakan media sosial sebagai promosi video YouTube, memperbanyak penonton YouTube juga bisa menggunakan cara yang lain, yaitu menggunakan situs-situs terkenal. Saya disini sangat menyukai situs 4Tawa. Dengan menggunakan situs 4Tawa tersebut, kamu bisa membagikan video kamu di 4Tawa agar di tonton banyak orang setiap harinya.

Penutub

Baiklah, sekian artikel mengenai cara memperbanyak penonton YouTube ini, semoga artikel ini dapat berguna atau bermanfaat bagi kamu seorang YouTuber yang masih berkembang seperti saya, jangan lupa tonton video saya di channel saya yang satu ini ya, haha. Oke sekian dari saya, Wassalamualaikum Wr Wb.





One Comment to Cara Memperbanyak Penonton YouTube Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *