Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis)

Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis)
Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis)



Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis) – Di artikel kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya pribadi yang sesungguhnya pait banget. Jadi begini, dulu saat saya masih berumur sekitar 11 tahunan, saya memiliki sebuah laptop yang sebenarnya laptop tersebut sudah saya miliki sejak saya masih berumur 6-8 tahunan. Percaya atau tidak, saya ini sudah kecanduan sama teknologi saat berumur 2 tahun (Waktu itu saya sudah kecanduan teknologi yang mainstream, yaitu game), entah saya mau bangga atau miris terhadap diri saya sendiri, karena dengan saya memiliki sifat kecanduan tersebut, akhirnya sampai sekarang saya malas untuk keluar rumah, dan lebih menutamakan aktivitas saya di rumah sambil bermain game, ngeblog, “nyari receh”, dan main pesbuk (Tolong jangan tiru kebiasaan saya ini).

Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis) – Oke kita lanjut. Setelah sekitar saya berumur 12 tahun, akhirnya laptop kesayangan saya tersebut mendapatkan musibah, yaitu baterainya bocor. Bayangkan, laptop yang salama ini saya gunakan untuk kegiatan blogging saya, laptop yang biasa saya gunakan untuk bermain game bajakan (Karena dulu saya belum kenal sama yayang Steam), laptop yang biasa saya gunakan untuk ngerjain tugas dari sekolah, tiba-tiba rusak!

Baca Juga : Review tentang laptop lenovo y700

Nah sejak hari itu, saya sangat menyesal karena saya tidak memperhatikan kesehatan dari laptop kesayangan saya, sehingga baterainya rusak. Dan setelah belajar dari pengalaman dan membaca-baca dari beberapa sumber, akhirnya saya mengetahui ada beberapa cara agar baterai laptop tidak bocor atau tidak cepat habis. Okelah langsung saja saya bahas, ini dia Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis).

1. Jangan Gunakan Laptop Untuk Bermain Game Terlalu Lama

Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor atau tidak cepat habis yang pertama adalah jangan sekali-kali kamu bermain game dalam durasi yang lama. Tentunya pada saat kamu bermain game, kamu pernah mendapati hawa atau suhu panas di kipas laptop kamu bukan? Nah hal tersebut yang membuat baterai laptop kamu jadi bocor atau cepat habis.
Saran saya bila kamu tetep ngotot pengin main game dengan durasi yang lama (Antara 2 sampai 4 jam), sebaiknya copot baterai kamu, dan colokkan charger laptop kamu. Hal tersebut tentunya membuat baterai laptop kamu tidak rusak. Namun ada juga sih beberapa laptop keluaran terbaru yang baterainya tidak bisa di copot alias permanene nempel di laptop. Nah untuk menanggulangi hal tersebut, kita perlu cek apa jenis baterai laptop yang tidak bsia di copot tersebut, Cara baterai laptop tidak bocor yang satu ini juga terbukti ampuh loh.

2. Gunakan Cooling Pad

Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor atau tidak cepat habis yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan alat tambahan laptop yang bernama Cooling Pad. Nah sebelum melanjutkan membaca artikel ini, mungkin kamu perlu untuk membaca artikel tentang cooling pad yang sudah saya buat, silahkan klik tautan artikel tersebut di sini: Manfaat Kalo si ‘Pacar’ Dibeliin Cooling Pad.
Nah dengan membeli dan memanfaatkan cooling pad ini, tentunya laptop kamu tidak akan cepat panas. Seperti yang saya tulis tadi, bahwa salah satu penyebab kebocoran baterai adalah suhu laptop yang terlalu panas, sehingga merembet ke baterai yang akhirnya baterai jadi rusak alias bocor. cara cara baterai laptop tidak bocor atau tidak cepat habis ini juga sudah saya buktikan, dan Alhamdulilah berhasil.

3. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Laptop

Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor atau tidak cepat habis yang ketiga sekaligus yang terakhir adalah dengan cara tidak memakai laptop terlalu lama. Cara yang satu ini masih ada kaitannya dengan cara yang kedua loh. Nah ada beberapa kegiatan yang juga membuat suhu laptop menjadi panas, misalnya kegiatan kerja multi-tasking (Misalnya kamu ada pekerjaan yang berkaitan dengan Microsoft Office Word, kemudian kamu juga ada pekerjaan yang berkaitan dengan desain sehingga menggunakan Photohsop), kemudian proses render, lalu ada juga proses encoding, menonton video dengan resolusi dan bitrate yang tinggi, dan lain sebagainya membuat suhu laptop kamu semakin tinggi sehingga membuat baterai laptop kamu bocor.

Penutub

Baiklah, sekian artikel tentang Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis) ini, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sudah memiliki pengalaman pahit yang serupa dengan saya atau hanya ingin mengantisipasi masalah yang pernah saya alami ini. Oke sekian artikel ini, saya Malik Abimanyu, dan sampai jumpa. Wassalamualaikum Wr Wb.





4 Comments to Cara Agar Baterai Laptop Tidak Bocor (Tidak Cepat Habis)

  1. Kalo pake cooling pad malah nyedot baterai gan. Malah buat baterai laptop cepat habis.

    Kunjungan balik gan : http://belajar-ppkn.blogspot.co.id

  2. Wah masa mas? Setau saya pakai cooling pad bisa membuat suhu laptop jadi adem

  3. Iya nih gan, saya sudah 3 kali ganti batre gara gara overheat.

    Bisa dibaca Pengalaman saya mengenai kualitas batre Axioo yang sangat rentan disini

    >> http://www.kangakbar.com/2015/10/laptop-axioo-neon-rnw-kelebihan-dan.html

  4. Oke gan thanks atas sharenya đŸ˜€