Review Channel Rizeki – Gaming Bercampur Anime

Source: RIZΣKI YouTube Channel



Review Channel Rizeki – Channel gaming memang sudah sangat mainstream sekali di dunia YouTube. Banyak orang-orang atau masyarakat Indonesia yang memilih untuk membuat channel gaming (termasuk saya), padahal bila di pikirkan lagi, hal tersebut sah-sah saja, namun sudah terlalu monoton. Namun ternyata ada satu channel gaming yang juga bercampur dengan gaya-gaya Jepang, yaitu Rizeki . Biar kutebak, Rizki merupakan nama asli dari sang pemilik channel, lalu Tsuneki? Entahlah, saya pribadi tak mengerti bahasa Jepang.

Nah, ada yang unik juga nih dari channel ini, dimana channel ini menargetkan penonton berasal dari Inggris dan juga Indonesia. Jujur menurut saya itu kurang konsisten, dimana nantinya pasti penonton atau subcriber asal Inggris merasa tidak “nyaman” untuk memantau atau berlangganan channel ini lagi, karena mereka pasti berfikir begini, “What’s with this channel? This video title is the English language, while the language is wearing what …?” (Thanks to: Google Translate). Jadi menurut saya sih sebaiknya kang mas Rizki konsisten dalam penargetan penonton, kalau ingin penonton dari Inggris atau luar negeri, pakai saja semua judulnya menggunakan Bahasa Inggris. Namun saya pantau lebih lanjut, channel ini kebanyakan memakai Bahasa Inggris.

Channel Ini Tidak Baik Untuk Anak Di Bawah 18 Tahun

Mengapa saya katakan demikian? Karena ada beberapa konten dari channel ini yang tak layak untuk kita tonton (Khusus untuk bocah berumur 18 tahun kebawah seperti saya), jadi ya semoga saja kang mas Rizki bisa meminimalisir kontek-konten yang tidak pantas untuk di tonton oleh anak-anak, mengingat jaman sekarang anak-anak bahkan yang masih berumur 2 tahun pun sudah jago banget memainkan tablet orang tuanya untuk mengakses YouTube, nah barangkali bocah 2 tahun tersebut terdampar di cahannelnya si kang mas Rizki, terus nonton salah satu videonya yang ratingnya 18+. waduh ya gawat dong, bisa-bisa si bocah “dewasa sebelum waktunya”.

Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris yang “Mulus”

Salah satu hal yang saya suka dengan channel ini adalah si pemilik channel, yaitu Rizki, dia memiliki kemampuan berbicara Bahasa Inggris yang benar-benar mulus nan halus menurut saya. Mungkin Rizki sendiri merupakan orang Indonesia namun masih ada keturunan dari Inggris? Hmmm entahlah. Tapi hal tersebut lah yang membuat channel ini saya suka.
Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik tentunya menjadikan channel ini di sukai oleh para pengguna YouTube (Di sini maksudnya adalah penonton) menjadi nyaman untuk menonton dan memahami apa yang di katakan oleh si pembuat video.
Selain itu logatnya juga sempurna sekali, padahal dia (Rizki) merupakan orang Indonesia. Dan menurut sumber yang saya dapat dari si Rizki sendiri, dia lancar berbahasa Inggris karena dia belajar secara otodidak. Otodidak maksudnya karena dia serin menonton film dan juga sering bermain game.

Ada Satu “webseries” yang Membuat Channel Ini Keren

Entah saya harus menyebutnya apa, tapi mungkin webseries kali ya, soalnya ada salah “daftar putar” (Salah satu fitur di YouTube dimana kamu bisa membuat kategori video) dimana daftar putar tersebut berisi berbagai video yang berkaitan dengan semacam “intermezzo”. Daftar putar tersebut bernama Coffee Break.
Channel ini membuatnya berbeda dengan channel yang lain karena adanya Coffee Break. Karena kebanyakan channel YouTube Gaming yang saya temui itu isinya cuman game doang, tidak ada intermezzo atau apa, tapi untuk yang satu ini menurut saya keren lah dengan adanya webseries Coffee Break.
Nah, berikut ini adalah salah satu video dari Coffee Break yang saya sukai:

Kesimpulan

Menurut saya sih channel ini bagus, namun akan lebih bagus lagi bila isi channelnya tidak ada unsur 18+nya. Nah saya lihat di konten-konten 18+ tersebut kebanyakan adalah video menggambar (Di gambar oleh si Rizki sendiri), namun menggambarnya tersebut adalah karakter-karakter anime atau manga yang mengandung unsur 18+. Yah bila Rizeki hobi menggambar, sebaiknya jangan yang berhubungan dengan 18+ lah, gambar yang keren-keren, misal hero-hero yang ada di Dota 2, atau anime-anime action seperti Shingeki no Kyojin.
Baiklah, mungkin itu saja artikel yang bisa saya sampaikan di sini, jangan lupa ya subscribe channel Rizki Tsuneki di tautan berikut: RIZΣKI. Terakhir, nama Saya Malik Abimanyu, sampai jumpa, Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed