Panduan Cara Riset Produk Untuk Bisnis Online

Panduan Cara Riset Produk Untuk Bisnis Online – Sebelum membangun dan menggeluti bisnis online, melakukan riset produk tersebut sangat penting dalam kelanjutan dan kesinambungan bisnis online kita di masa yang akan datang. Jadi, riset produk tersebut tidak hanya di lakukan pada bisnis offline saja, namun juga pada bisnis online. Dan justru bisnis online ini yang sangat perlu melakukan riset produk karena tidak semua produk tersebut bisa laris manis di dunia online. Bukankah begitu?

Mungkin di antara kita masih belum ngerti kenapa harus melakukan riset produk pada bisnis online dan apa gunanya harus riset produk. Dan oleh karena itu, melalui tulisan ini, admin coba berbagi ilmu kepada pembaca setia blog ini mengenai manfaat riset produk serta cara riset produk untuk bisnis online.

Tujuan dan Manfaat Riset Produk Bisnis Online

Manfaat riset produk bisnis online adalah untuk mengetahui apakah produk yang akan kita jual nanti apakah ada yang nyari di internet atau tidak. Dan kalau memang ada, siapa sajakah itu, di segmen manakah orang yang mencari tersebut serta berapa banyak yang nyarinya. Sehingga dengan begitu nantinya kita bisa perkirakan berapa besar kira-kira potensi keuntungan yang bisa kita dapat seandainya kita jualan produk kita tersebut.

Tujuan lain riset produk adalah untuk mengetahui selera konsumen dan mencari informasi berapa banyak pesaing kita yang menjual produk tersebut dan berapa persen kira-kira peluang pasar kita. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kita bisa memikirkan langkah-langkah yang harus kita tempuh supaya kita mampu bersaing dan mampu menarik pelanggan sebanyak-banyaknya.

Cara riset produk

Panduan Cara Riset Produk Untuk Bisnis Online

Setelah kita tau manfaat atau tujuan riset produk bisnis online, sekarang saatnya kita mesti tau cara riset produk untuk bisnis online kita nantinya. Caranya akan di paparkan seperti berikut ini:

Google Keyword Planner Tool

Seperti kita ketahui kalau mesin pencari google ini merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Selain hasil pencarian yang di tampilkan merupakan situs-situs yang berkualitas, juga penggunaanya sangat simpel dan di dukung oleh fasilitas-fasilitas yang sangat lengkap yang salah satunya adalah Google Keyword Planner Tool.

Dan dengan memanfaatkan tool Google Keyword Planner ini maka kita bisa mengetahui informasi seputar keyword atau kata kunci yang mantap. Dengan batuan tool ini kita bisa mendapatkan ide-ide kata kunci baru untuk bisnis yang akan kita bidik nantinya.

Google Trends Tool

Mengapa harus Google trends? Karena dengan bantuan tool ini kita dapat mengetahui apa saja topik yang sedang trend di internet saat ini. Karena Google Trends selalu menampilkan hal-hal baru atau update terbaru yang sedang hangat dan banyak dicari di internet.

Itu dia Panduan Cara Riset Produk Untuk Bisnis Online yang bisa Pelwisnet bagikan pada kesempatan ini dan mudah-mudahan tulisan atau artikel ini dapat membantu kita dalam melakukan riset produk untuk memulai bisnis online kita.






Comments are Closed