Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan

Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan
Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan



Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan – Liburan telah tiba, dan kini saatnya mau berangkat sekolah (Kalau gak salah tanggal 4). Nah di sisa-sisa hari libur ini, saya tanya (Silahkan jawab di komentar), sudah kemana kah kamu saat liburan? Ke Malaysia? Singapura? Amerika? Jogja? Jakarta? atau Bandung? Jujur saya sendiri tidak kemana-mana saat liburan. Waktu saya habiskan di rumah bersama teman saya. Kegiatan yang saya lakukan hanyalah membuat video, membuat artikel, dan bermain game.

Namun tentunya ada beberapa hikmah yang saya dapat dari menjadi seorang “pengangguran” saat liburan, yaitu diantaranya saya bebas untuk melakukan apa saja, maksudnya, saya tidak di batas oleh waktu untuk berkarya. Contohnya pada saat saya masih dalam hari-hari normal, saya pulang sekolah jam 3 sore, sedangkan saya harus membuat banyak artikel, otomatis yah, saya tepar dong, hehe. Namun Alhamdulilah dengan adanay liburan saya masih bisa manage waktu saya, ada waktunya untuk bermain game, ada juga waktunya untuk bekerja, ada juga waktunya untuk beristirahat.

Nah di artikel kali ini, saya ingin share pengalaman saya, dan juga dari beberapa sumber mengenai apa saja kegiatan-kegiatan yang perlu kita lakukan di saat kita menginjak liburan. Oke langsung saja, ini dia Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan.

1. Liburan ke Tempat Wisata Bersama Keluarga

Ini merupakan kegiatan yang mainstream, karena tentunya ada banyak orang di bumi ini yang mengisi waktu liburannya dengan pergi ke berbagai tempat wisata dengan para orang tuanya. Nah, ada beberapa tempat nih yang bisa kamu kunjungi bersama teman, atau keluarga kamu, yaitu diantaranya adalah:
  1. Candi Borobudur
  2. Kawah Putih
  3. Gunung Bromo
  4. Pulau Komodi
  5. Taman Mini Indonesia
  6. Danau Toba
  7. Taman Nasional Bunaken
  8. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
  9. Dieng
  10. Candi Prambanan
  11. Tanah Lot
  12. Gunung Ijen
  13. Dan masih banyak lagi…

Nah saya juga ada beberapa tips nih buat kamu yang memutuskan untuk mengisi liburan kamu bersama keluarga ke tempat-tempat wisata, diantaranya adalah:

  1. Bawa perlengkapan yang memadai
  2. Persiapkan mental
  3. Jangan lupa usahakan fisik di kuat-kuat
  4. Bawa obat-obatan
  5. Bawa uang secukupnya
  6. Sesampainya di tempat wisata, jangan tergiur dengan benda-benda yang murah, nanti malah uang kamu habis (pemborosan)

2. Belajar

Belajar di sini bukan belajar pelajaran umum di sekolah, melainkan belajar di lingkungan lain. Saya sendiri suadah menerapkan sistem liburan ini. Saya selama liburan saya isi dengan belajar IT, walau materi yang saya pelajari masih bisa dibilang tahap dasar, setidaknya saya sudah paham. Nah bagi kamu yang ingin menerapkan sistem liburan seperti ini, saya ada tipsnya lagi nih, yaitu diantaranya adalah:
  1. Tentukan passion kamu atau hobi kamu (Misal hobi kamu adalah bercocok tanam, maka cobalah belajar mengenai berbagai tanaman. Bisa belajar lewat internet)
  2. Fokus terhadap apa yang sedang kamu pelajari
  3. Jangan pantang menyerah
  4. Jangan menganggap apa yang sedang kamu pelajari itu tidak ada manfaatnya di kemudian hari.

3. Bekerja

Yang terakhir adalah bekerja. Kamu bisa melakukan pekerjaan berat atau pun ringan. Nah bagi kamu yang memiliki fisik yang kuat, tidak ada salahnya untuk melakukan pekerjaan berat, contohnya ya seperti bekerja membawa besi-besi, karena dulu saya pernah melihat teman saya yang fisiknya seperti Herkules, dia bekerja dengan giat dan juga niat, sehingga ya, selama liburan, bukannya dia menghambur-hamburkan uang, malah dia mendapatkan rejeki.
Namun bagi kamu yang fisiknya kerempeng seperti saya, kamu bisa lakukan berbagai pekerjaan-pekerjaan ringan, seperti contohnya adalah:
  1. Menulis artikel lalu di jual
  2. Desain grafis lalu di jual
  3. Membuat blog
  4. Bisnis online dengan menjual produk-produk (Bisa reseller atau dropship)
  5. Dan lain sebagainya…

Penutub

Oke sekian artikel yang berjudul “Berbagai Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Liburan“, semoga artikel ini dapat membantu kamu. Terakhir, nama saya Malik Abimanyu, Wassalamualaikum Wr Wb.





Comments are Closed