(RENUNGAN) Mengapa Semua Menyalahkan Hari Senin? Apa Salahnya?

(RENUNGAN) Mengapa Semua Menyalahkan Hari Senin? Apa Salahnya?
(RENUNGAN) Mengapa Semua Menyalahkan Hari Senin? Apa Salahnya?



Mengapa Semua Menyalahkan Hari Senin? Apa Salahnya? – Hari Senin merupakan hari dimana kita dapat bertemu lagi dengna teman-teman kita di kantor atau pun di sekolah. Begitulah yang saya rasakan sebagai pelajar. Kadang saya merasa hari Senin berat untuk di lakukan, terkadang pula saya menantikan hari Senin dengan suka cita. Namun, di jaman sekarang, para kawula muda khususnya yang masih duduk di bangku sekolah merasa keberatan bila hari senin datang. Apa masalahnya dengan hari Senin? Mengapa hari Senin sangat di benci sampai-sampai kita membuat status di Facebook dengan kesan merana karena besok adalah hari Senin. Dan di sinilah artikel ini di buat, tujuannya untuk mengetahui kenapa para kawula muda jaman sekarang membenci hari Senin, padahal dalam agama Saya, yaitu Agama Islam, semua hari itu baik, termasuk hari Senin.

1. Mungkin Karena Hari Senin Upacara Sekolah

Ya, kemungkinan besar mengapa hari Senin itu di benci adalah karena di hari Senin kita bertemu dengan salah satu kegiatan wajib di sekolah, yaitu Upcara. Saya sendiri terkadang benci karena menjalani kegiatan upcara tersebut, karena tau sendiri lah, kita harus berdiri selama puluhan menit bahkan mungkin bisa tembus 1 sampai 2 jam dan mendengarkan ceramah dari sang penasihat. Namun setelah saya pikir-pikir, upacara juga sangat penting untuk kehidupan ini, apalagi upacara bendera Merah Putih. Kita hidup di Indonesia bukan? Mengapa kita tidak mau ikut upacara bendera merah putih yang nyatanya isi dari upacara tersebut benar-benar pure berisi tentang Indonesia, seperti memberikan kehormatan dan doa kepada para pahlawan yang telah gugur, kemudian mengibarkan bendera merah putih, mengapa kita semua membenci kegiatan tersebut?
Saya sadar, bila kita membenci kegiatan upacara bendera merah putih, kenapa kita masih tinggal di Indonesia? Hmmm.

2. Karena Sebelum Hari Senin Adalah Hari Minggu

Ketika menjelang hari senin, pastinya sebelumnya kita “bercengkrama” terlebih dulu dengan hari Minggu bukan? Nah kita jug atau bahwa hari Minggu merupakan hari dimana seluruh pelajar atau mungkin seluruh pekerja kantoran dapat meluangkan waktunya bersama para keluarga mereka. Untuk para kawula muda, saya sering melihat mereka pergi ke tempat-tempat yang keren, seperti mall, shopping, pergi ke air terjun, dan berbagai tempat liburan lainnya.
Dan mereka seketika membenci hari Senin karena di hari Senin tersebut tandanya mereka tidak bisa lagi pergi berlibur. Di sini saya juga sadar, status kita adalah seorang pelajar, orang tua kita membayar bulanan sekolah kita dengan harapan kita giat untuk belajar agar nanti kelak kita menjadi orang sukses. Bila yang ada di pikiran kita hanyalah berlibur dan bersenang-senang, untuk apa coba kita bersekolah? Hmm.

3. Karena Kita Malas Bersekolah

Yang ketiga ini masih ada kaitannya dengan nomor 2. Mengapa kita membenci hari Senin? Karena kemungkinan kita memang malas bersekolah dan malas menimba ilmu. Di pikiran kita itu cuman bersenang-senang dan juga hanya berfoya-foya, kita mungkin tidak ada pikiran untuk lebih maju, kita ungkin tidak ada pikiran untuk mencari ilmu dan mempelajari ilmu, kita mungkin suka dengan kemunduran zaman. Karena hari Senin merupakan hari dimana hari pertama bersekolah, mungkin hal tersebutlah yang menjadikan kita malas untuk bersekolah di hari Senin atau dengan kata lain membenci hari Senin. Hmmmm.,





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *