BluePrint, si Laser Toner Luar Biasa

Teknologi memang  tak habis-habisnya berkembang. Satu demi satu berbagai inovasi lahir berdasarkan teknologi. Di jaman sekarang ini, memang teknologi memiliki peran yang juga penting dalam meringankan pekerjaan manusia. Entah itu yang masih sekolah, bekerja kantoran, dan lain sebagainya. Salah satu teknologi yang familiar untuk anak yang masih sekolah pastinya adalah printer dan komputer. Mengapa familiar dengan kedua perangkat tersebut? Karena pertama, printer digunakan para murid-murid sekolah (entah itu yang masih SD, SMP, SMA/SMK, dan kuliah) untuk mengerjakan berbagai tugas yang diberikan oleh guru mereka.

Tentunya agar berbagai pekerjaan anda menjadi maksimal hasilnya, maka tentunya anda membutuhkan printer yang memiliki kualitas bagus. Mengapa harus printer berkualitas bagus? Ada beberapa alasan menurut saya mengapa kamu wajib memiliki printer yang berkualitas bagus, diantaranya adalah:

  1. Agar hasil cetakan lebih bagus
  2. Agar tidak membuat customer atau client menyesal saat membeli jasa print anda.
  3. Membuat anda lebih profesional
  4. Hemat tinta atau toner

Lalu, Jenis Printer Apa yang Bagus?

Ada 4 jenis printer saat ini. Apa saja jenis-jenis printer tersebut? Jenis-jenis printer tersebut diantaranya adalah:

1. Printer Dot Matrix

Sumber : pintarkomputer.com

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh printer Dot Matrix ini, diantaranya adalah dapat mencetak secara rangkap, kemudian dapat juga mencetak dengan ukuran kertas yang terbilang lebar atau besar, lalu harga tinta dan printernya terbilang murah.

2. Printer Ink Jet – Desk Jet – Buble Jet

Sumber : epson.com

Yang selanjutnya adalah printer yang berjenis Ink Jet – Desk Jet – Buble Jet. Kelebihan yang di punyai oleh jenis printer ini ialah: DPI serta PPM yang lebih tinggi, kemudian printer ini juga sangat mudah dalam mencetak gambar dan juga warna. Lalu dapat mencetak kertas yang lebar namun kualitasnya baik atau bagus.

3. Printer Laser Jet

Sumber : costco.com

Yang satu ini menurut saya yang paling saya rekomendasikan. Kenapa? Karena kelebihan yang dimiliki oleh printer Laser Jet ini ialah: DPI serta PPM yang terbilang sangat tinggi, kemudian sangat bagus untuk mencetak gambar yang hitam-putih, lalu kapasitas warna yang tersedia di printer ini lebih banyak dari pada printer jenis lainnya. Dan printer ini sangat cepat saat sedang mencetak.

4. Printer Thermal

Sumber : indianbarcode.in

Yang terakhir adalah printer jenis Thermal, printer Thermal ini dapat digunakan untuk mencetak struk di SPBU, kemudian digunakan sebagai mesin antri, lalu di gunakan sebagai mesin ATM, dan lain sebagainya.

Kesimpulannya adalah, saya merekomendasikan kamu untuk menggunakan printer yang berjenis Laser Jet. Karena kelebihannya yang lebih banyak ketimbang printer jenis lainnya. Lalu, Apa Merk Printer Jenis Laser Jet yang Bagus? Bila kamu sudah memantapkan diri untuk memilih printer jenis Laser Jet, maka saya mempunyai rekomendasi untuk itu. Printer laser jet yang bagus menurut saya dan sangat saya rekomendasikan adalah BluePrint. Mengapa BluePrint?

Serba-Serbi BluePrint

Karena printer BluePrint ini sudah sangat berpengalaman selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan yang membuat saya salut dengan BluePrint ini adalah ketika printer BluePrint berhasil mencetak 18.000 lembar teks hitam dari satu cartridge tanpa adanya garis yang menempel. Alhasil, dengan kemampuan BluePrint yang hebat tersebut, BluePrint mendapatkan piagam MURI no. 3596. Piagam tersebut didapat oleh BluePrint pada tanggal 26 Februari 2009. BluePrint saya rekomendasikan karena BluePrint merupakan toner printer yang bagus yang tentu kualitasnya tinggi. Namun sebelum kamu membaca artikel ini, silahkan tonton terlebih dulu video berikut ini. Video berikut ini merupakan juara satu lomba video maker yang diadakan oleh BluePrint sebelumnya.

1. BluePrint di Kembangkan Oleh Perusahaan yang Berpengalaman & Terpercaya

Sumber : blueprint-indonesia.com

Alasan mengapa kamu harus memilih BluePrint adalah karena BluePrint ini di kembangkan oleh salah satu perusahaan yang berpengalaman sekaligus terpercaya. Seperti yang tulis pada awal artikel tadi, bahwa BluePrint Indonesia sudah berpengalaman bertahun-tahun lamanya. Jadi anda tidak harus khawatir akan di tipu oleh BluePrint Indonesia, karena BluePrint sendiri memiliki pengalaman dan kepercayaan konsumen yang banyak.

Apa buktinya? Ada lebih dari 573 konsumen yang berhasil terpikat oleh BluePrint Indonesia. Belum percaya? Silahkan kamu cek link atau tautan berikut ini untuk buktinya : http://www.blueprint-indonesia.com/testimonial

2. BluePrint Menyandang Merek Terbaik di Indonesia

Jangan heran atau jangan kaget bila BluePrint berhasil mendapatkan predikat sebagai merek terbaik di Indonesia. Dengan kualitas printer yang sangat bagus, tentunya tidak sulit bagi BluePrint untuk mendapatkan gelar tersebut. Tercatat, BluePrint pernah mendapatkan predikat “Best Brand” kategori Kertas Foto pada tahun 2013, dan juga mendapatkan mendapatkan predikat “Best Brand” untuk kategori Tinta Infus pada tahun 2013 yang lalu.
Sumber : blueprint-indonesia.com
Bisa anda lihat pada gambar di atas, bahwa gambar tersebut merupakan predikat yang diraih oleh BluePrint Indonesia.

3. Hasil Cetakan dengan Ukuran Granule yang Ketat

Hal lain yang membuat BluePrint ini direkomendasikan oleh saya adalah karena hasil cetakannya yang bagus, dengan kata lain, ukuran granulenya yang ketat lah yang membuat hasil cetakan dari printer toner BluePrint ini menjadi bagus.
Sumber : blueprint-indonesia.com
Bila kita bandingkan dengan merk lain, mungkin memiliki granule yang kurang ketat. Ciri-cirinya yaitu volume cetak yang sedikit, kemudian kepekatan hitam yang juga tidak stabil. Namun berbeda bila kita bandingkan dengan BluePrint yang memiliki ukuran granule ketat, yaitu volume cetaknya lebih terukur, kemudian kepekatan hitam yang lebih stabil.

Dengan granule yang ketat, tentunya membuat hasil cetakan menjadi semakin mantap. Berikut adalah ilustrasinya.

Sumber : blueprint-indonesia.com

4. Memiliki Meting Point yang Spesific Untuk Berbagai Cartridge

Kelebihan selanjutnya dari BluePrint ini ialah memiliki Melting Point yang spesifik. Memang BluePrint sangat peduli terhadap para pelanggannya. Tim mereka sudah merancang printer toner BluePrint ini sedemikian rupa agar dapat digunakan dengan maksimal, salah satunya adalah melting point.
Sumber : blueprint-indonesia.com

Dengan penerapan melting point yang spesifik, BluePrint tidak akan membuat poweder tidak matang. Kemudian juga printer BluePrint tidak akan terkena stratch dengan mudah. Lalu hasil cetal tidak akan buruk (berwarna abu-abu). Sedangkan bila Melting Point terlalu rendah, juga ada dampaknya. Yaitu diantaranya adalah powder menjadi lebih cepat gosong. Kemudian selain itu, akan timbul efek ghosting (efek yang menyebabkan hasil printer menjadi seperti ada efek blur atau transparan).

5. OPC Dari Jepang

Sumber : blueprint-indonesia.com

Inilah alasan mengapa kualitas cetak yang dihasilkan oleh BluePrint bagus, yaitu memiliki teknologi terbaru dan canggih yang bernama OPC yang berasal dari negeri Sakura alias Jepang. Dengan adanya teknologi OPC yang berasal dari Jepang, tentunya membuat hasil cetak printer BluePrint menjadi semakin berkualitas, yaitu lapisannya menjadi lebih tebal, dan juga memiliki hasil yang rata.

6. Produk Printer BluePrint yang Beragam

Dengan pengalamannya yang bertahun-tahun, tentunya BluePrint sudah memproduksi berbagai produk printer yang berkualitas. Nah pada bagian inilah kita akan membahas tentang berbagai berbagai produk BluePrint tersebut.

7. Daftar Harga

Oke sekarang kita akan membahas tentang daftar harga yang di tawarkan oleh BluePrint mengenai berbagai produknya yang sudah saya sebutkan diatas. Harganya terbilang murah untuk printer ukuran berkualitas.
  • Harga Toner Catridge (BP-HP36A) : Rp. 445.500 (empat ratus empat puluh lima ribu lima ratus rupiah)
  • Harga Toner Cartridge (BP-HP35A) : Rp. 445.500 (empat ratus empat puluh lima ribu lima ratus rupiah)
  • Harga Toner Cartridge (BP-HP15A) : Rp. 385.000 (tiga ratus delapan puluh lima ribu rupiah)
  • Harga Toner Cartridge (BP-HP12A) : Rp. 462.000 (empat ratus enam puluh dua ribu rupiah)
  • Harga Toner Cartridge (BP-HP278A) : Rp. 462.000 (empat ratus enam puluh dua ribu rupiah)
  • Harga Toner Cartridge (BP-HP85A) : Rp. 467.500 (empat ratus enam puluh tujuh ribu rupiah)

Sebenarnya masih ada banyak produk milik BluePrint lainnya, namun di sini saya tampilkan daftar harga dari printernya saja. Nah bagi anda yang ingin melihat berbagai produk BluePrint lainnya, silahkan klik tautan berikut ini : blueprint-indonesia.com/order

8. Dimana Saya Bisa Membeli Printer BluePrint?

Sebenarnya anda bisa membeli printer BluePrint ini lewat toko online BluePrint (Klik disini). Namun bila anda tidak terbiasa membeli barang dengan sistem online, anda masih bisa kok memiliki printer berkualitas ini. Banyak para penjual printer BluePrint (reseller) yang sudah diakui oleh BluePrint sendiri. Berikut ini adalah daftar toko (fisik) yang menjual produk-produk BluePrint:
  1. The Best : Harco Mangga Dua Blok A Lt. 3 No.101 (Telepon: 021-62203153)
  2. TMS Comp : Mangga 2 Mall Lt. 5 Blok C-14 (Telepon: (021)60928238)
  3. Blueprint Gallery MTC : LT.2 Blok G7-G8 Makassar (Telepon : 0411-3652126)

9. Ingin Kenalan Lebih Dekat Dengan BluePrint? Bisa!

Bagi anda yang ingin bertanya-tanya tentang berbagai macam produk BluePrint secara detail atau hal-hal lainnya, anda bisa menghubungi pihak BluePrint di:
  1. Email : info@blueprint-indonesia.com
  2. Call Center : 08888468877
  3. Fanspage BluePrint Indonesia
  4. Twitter BluePrint Indonesia
  5. PIN BB (Audisi Model) : 2B5B195A dan 519E548B

Penutup

Bagaimana menurut anda tentang BluePrint ini? Di lihat-lihat, BluePrint memang printer yang memiliki kualitas bagus. “#TonerBlueprintHemat“, itulah yang bisa saya katakan, dimana BluePrint ini mempunyai toner yang terbilang hemat loh, jadi pengeluaran per bulan anda untuk membeli toner printer BluePrint tidak terlalu besar.
Toner Blueprint Hitam & Hemat“, menurut anda pantaskah BluePrint menyandang nama seperti itu? Jawabannya tentu saja pantas. Karena sudah banyak orang yang telah membuktikan kualitas dan kehematan printer BluePrint yang satu ini (Bisa anda cek di tautan berikut: blueprint-indonesia.com/testimonial).
Baiklah, terima kasih anda telah membaca review BluePrint ini, semoga artikel review ini dapat membantu anda untuk meningkatkan penghasilan anda (bila printer BluePrint ini dipergunakan untuk bisnis), dan semoga berbagai pekerjaan sekolah anda cepat terselesaikan dengan printer ini (bila di pergunakan untuk kebutuhan sekolah). Saya Malik Abimanyu, sampai jumpa.
Sumber gambar produk-produk BluePrint dan semua hal yang berkaitan dengan produk BluePrint : blueprint-indonesia.com





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *