4 Ciri Orang yang Bertaqwa

4 Ciri Orang yang Bertaqwa
Sumber Gambar: pustakaafaf.com

Assalamualaikum Wr Wb. Apakah kita sudah bertaqwa? Mungkin belum. Taqwa dalam Bahasa Arab artinya adalah memelihara diri dari siksaan Allah SWT dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan Allah SWT(Wikipedia).

Langsung saja, ini dia 4 ciri orang yang bertaqwa.

1. Orang yang Takut Kepada Allah

Tentu kita semua pasti takut kepada Tuhan kita, yaitu Allah SWT. Bila kita memiliki rasa takut kepada Allah SWT, berarti kita masuk ke dalam golongan orang yang bertaqwa (Amin ya Robb…).

2. Mengamalkan Apa yang Diturunkan Oleh Allah SWT

Jadi, misalkan Anda belajar Al-Qur’an seperti tajwid, dan lain-lain, dan Anda mengamalkan ilmu Anda tersebut, mungkin kepada anak Anda, kepada saudara Anda, atau kepada orang lain, maka menurut saya hal itu sudah masuk ke dalam hal yang mengamalkan.

3. Ridho

Ridho merupakan sifat yang sangat bagus. Di mana kita selalu bersyukur atau ikhlas setiap apa yang kita dapatkan atau setiap apa yang kita kena. Misalkan, kita mendapatkan rejeki, namun rejeki tersebut tidak banyak dan menurut kamu rejeki pemberian Allah SWT itu sedikit, maka jangan sampai kamu mengeluh atau complain karena rejeki yang Allah SWT berikan tersebut sedikit, kita harus ridho atas apa yang kita dapatkan, jangan mengeluh dan jangan complain, Allah SWT maha tau. Yang terpenting adalah, rejeki yang kita dapatkan itu barokah, bukan banyaknya suatu rejeki.

4. Siap Selalu Akan Datangnya Hari Akhir atau Ajal atau Kematian

Yang terakhir adalah dengan selalu bertaqwa atau siap akan datangnya hari kematian kita. Tentu semua makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti akan mati pada waktunya, Allah SWT yang menentukan.
Baiklah, terima kasih kamu sudah membaca artikel singkat ini, semoga artikel ini dapat membuat kita menjadi lebih bertaqwa kepada Allah SWT dan semoga kita nanti dapat bertemu di Surga kelak, amin ya Allah…. Artikel ini bersumber dari channel Cocombee, yaitu di video yang berjudul “4 Sifat Orang Bertaqwa ᴴᴰ | Habib Ali Zaenal Abidin Al-Hamid”. Silahkan bagi kamu yang ingin mendengarkan atau menonton ceramahnya, bisa lihat langsung video di bawah ini. Dan video di bawah ini sekaligus menutup jumpa kita, semoga berkah, Wassalamualaikum Wr Wb.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *