Yuk Ikhlaskan Pacar Kamu

Yuk Ikhlaskan Pacar Kamu
Sumber Gambar: muslimahcorner.com

Sumerb Gambar: muslimahcorner.com

Yuk Ikhlaskan Pacar Kamu – Pacaran mungkin merupakan hal yang menyenangkan, kenapa saya pakai kata mungkin? Karena saya pribadi belum pernah merasakan bagaimana rasanya memiliki pacar. Bukan karena saya homo atau LGBT, bukan, tapi karena saya memang lagi gak pengin pacaran doang, nyatanya saya ini masih suka kok sama cewek, walau saya batasi, dengan kata lain saya tidak sampai ke ranah pacaran, hanya sebatas suka saja.

Sedikit Cerita Pengalaman

Di kelas, saya merupakan remaja lelaki yang satu-satunya tidak memiliki pacar(mungkin). Karena di kelas saya itu kebanyakan sudah memiliki pacar semua, dan bahkan terkadang saya ini sering di bully karena saya tidak punya pacar, oke gak papa.

Namun saya amati, kebanyakan orang yang berpacaran itu “seneng-senengnya” cuman sedikit, yaitu pas awal-awal menjalin hubungan pacaran. Setelah beberapa bulan tau-tau sudah putus, namun si pencari cinta ini tidak putus asa, setelah di putus oleh mantan pacarnya, “si pencari cinta” ini langsung “hunting” lagi.

Dan terjadilah lagi, di mana “si pencari cinta” putus dengan pacarnya tersebut. Banyak faktor yang membuat putus, di antaranya paling sering adalah selingkuh. Jadi apa yang dapat kita ambil dari kisah singkat tadi? Ya, kita ini masih remaja, peluang “kelanggengan” dari suatu pacaran itu mungkin kecil atau bahkan mungkin sangat kecil. Jadi wajar saja bila kita yang masih remaja ini bisa terlena dari pacar kita saat ini setelah kita melihat wanita atau pria yang lebih yahud.

Kenapa Tidak Langsung Nikah Aja?

Ini adalah pertanyaan yang sering saya tanyakan. Saya sering berpikir, kenapa orang yang berpacaran tidak langsung nikah aja? Kan tanggung tuh, masih kecil-kecil udah pinter pegangan tangan, udah pitner boncengan, dari pada dosa, kenapa tidak di halalkan saja pasangan kamu itu?

Saya juga sering sih dulu bersentuhan dengan lawan jenis, namun setelah saya sadar Alhamdulilah sekarang saya sudah meminimalisir atau menghindari bersentuhan langsung dengan lawan jenis, melihat aurat wanita yaitu rambut wanita, dan hal-hal yang dapat menimbulkan dosa lainnya.

Maka Dari Itu, Yuk Ikhlaskan Pacar Kamu

Bagi kamu yang sudah memiliki pacar dan ingin memutuskan hubungan pacaran kamu karena Allah SWT, saya sangat mendukungnya. “Lalu, bagaimana cara memutuskan pacar saya dengan baik-baik?”

Saya ada saran, lebih baik, putuskan pacar kamu tersebut dengan alasan yang jujur dan juga masuk akal. Bila kamu tidak ingin pacaran karena kamu ingin fokus sekolah, maka katakanlah. Jika kamu tidak ingin pacaran karena Allah SWT, maka katakanlah, jangan takut dan jangan malu.

Namun mungkin kamu bertanya,”apakah ada pacaran yang Islami?” pertanyaan tersebut pernah saya dengar di salah satu ceramahnya Mamah Dede yang sering nampang di TV channel Indosiar. Dan jawaban mamah Dede adalah tidak. Tidak ada pacaran yang Islami. Salah satu ceramah dari Syaikh Shalih Al Fauzan hafizhahullah juga mengatakan seperti ini,”sesuatu yang dinisbatkan kepada Islam artinya ia dia diajarkan oleh Islam atau memiliki landasan dari Islam.”. Tentu sudah tau sendiri dari perkataan Syaikh tersebut, bahwa di agama Islam, tidak ada ajaran yang mengajarkan kita pacaran, tidak ada pula yang namanya pacaran Islami. Bahkan sejatinya, Islam melarang berpacaran. Nah, bisa kamu lihat saja arti dari pacaran dalam Bahasa Indonesia di sini (Sumber: KBBI)

pa·car n teman lawan jenis yg tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih;
ber·pa·car·an v bercintaan; berkasih-kasihan;

Mungkin kamu berpikiran, “saya ini pacarannya gak sampai ke ranah zina, cuman SMS-an doang”. Saya juga dulu pernah memiliki pertanyaan tersebut, namun setelah saya pikir kembali, apapun bentuk pacarannya, kebanyakan pasti di dasari karena nafsu, apakah benar? Saya suka sama seorang wanita, itu juga termasuk nafsu bukan? Namun mungkin ada beberapa orang yang mencintai seseorang bukan karena nafsu sih.

Namun menurut saya, lebih baik ikhlaskan pacar kamu saja, putusin dia dengan baik-baik, dan jangan sampai membuatnya sakit hati. Baiklah, terima kasih kamu sudah membaca artikel singkat ini. Dan ingat, artikel ini merupakan pendapat saya sendiri, kamu boleh mengikuti pendapat saya atau pun tidak juga boleh, tapi bila ada pendapat saya yang melanggar aturan Islam, silahkan kasih tau saya lewat kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa.

Referensi:
7 Macam Peringkat Nafsu Dalam Islam
Menyoal Pacaran Islami
Hukum Jabat Tangan dengan Wanita Non Mahram
9 Tanda Cowok Suka Sama Cewek karena Nafsu Selengkapnya






3 Comments to Yuk Ikhlaskan Pacar Kamu

  1. bagaimana caranya kita(laki2) menjauhi perempuan yang sengaja dekat2 dengan kita?, tanpa membuatnya sakit hati dan ngedown..

    • abimanyu17 says:

      Saya sering mendapati hal demikian. Bila ada wanita yang dekat-dekat dengan saya, biasanya saya menjauh namun diam-diam. Namun juga terkadang malah saya melupakan kodrat saya, saya sering kali tidak peduli bila ada wanita yang dekat-dekat saya, bahkan terkadang saya malah yang dekat-dekat dengan wanita tersebut. Namun bagaimanapun juga, saya berusaha untuk tidak bersentuhan dengan wanita, walau terkadang saya lupa.

  2. […] Ikhlaskan pacar kamu(putus pacar kamu segera mungkin dengan cara yang halus dan sebisa mungkin agar tidak membuat hatinya sakit). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *