Review Game Hitung Ajaib

Sumber Gambar: Google Play

Sumber Gambar: Google Play

Review Game Magic Math – Berbagai aplikasi Android sekarang ini kebanyakan mungkin menyungsung tema tentang petualangan, tentang arcade, tentang perkelahian, dan yang lain sebagainya, namun tidak untuk game yang dikembangkan oleh ArcadesIndo Games yang bernama Magic Math atau Hitung Ajaib yang satu ini. Saya sangat setuju dengan game ini, karena game yang satu ini mempunyai tema yang mendidik, yaitu membahas tentang hitung-hitungan yang tentu menurut Saya aman untuk anak-anak di bawah umur yang sudah menjadi “aktivis” gadget.

Namun, mungkin game pendidikan yang satu ini tidak disukai oleh anak-anak, kenapa? Karena yang Saya lihat, sekarang ini banyak anak-anak di bawah umur yang hobi sekali dalam bermain game di luar tema pendidikan. Entah kenapa, namun hal tersebut masih bisa Saya toleran karena yah, namanya juga anak-anak pastinya ingin sesuatu yang “wah”.

Namun menurut Saya, game yang satu ini sangat cocok untuk diunduh oleh para orang tua yang sayang terhadap anaknya. Umumnya, para orang tua tentu ingin memperkenalkan perangkat gadget kepada anak mereka, namun tentu di lain sisi mereka khawatir saat anak mereka pegang-pegang gadget ini, alasan utamanya mungkin orang tua takut apa yang dibuka oleh si anak dan yang dilihat oleh si anak merupakan konten yang tidak baik untuk anak-anak.

Harusnya, tentu orang tua perlu menyajikan konten-konten yang baik untuk anak dan memfilter berbagai konten yang tak baik untuk anak. Dan mungkin bagi Anda para orang tua bisa mengunduh game Magic Math atau Hitung Ajaib yang satu ini.

Mengapa Harus Magic Math?

Saya tidak mengharuskan atau mewajibkan Anda para orang tua menginstall game ini, namun Saya hanya menyarankan kepada Anda para orang tua, karena menurut Saya, game Magic Math atau Hitung Ajaib yang satu ini mempunyai nilai tambah untuk para anak. Di antaranya adalah:

1. Mengajarkan Anak-Anak Agar Bisa Menghitung

Ya, tentu alasan pertama kenapa Saya merekomendasikan Anda untuk menginstall game ini pada gadget Anda karena game Magic Math atau Hitung Ajaib yang satu ini memiliki nilai tambah berupa pengajaran tentang berhitung.

2. Membuat Anak Siap Untuk Pergi Ke Jenjang Sekolah

Alasan ke dua mungkin masih ada kaitannya dengan alasan yang pertama. Nah, menurut Saya game yang satu ini sangat cocok untuk para anak-anak yang belum sekolah, dengan memakai game ini, maka memungkinkan si anak siap untuk ke sekolah apabila di hadapkan dengan mata pelajaran Matematika. Namun yang perlu diingat adalah, sebaiknya saat anak menggunakan aplikasi ini, didampingin oleh orang tua sehingga si anak bisa dengan mudah memahami jalannya game ini.

3. Membuat Anak Menjadi “Sehat”

Menurut Saya, bila seorang anak di “suapin” hal-hal yang positif ketika dia masih kecil, maka tentu kemungkinan besar si anak tersebut tidak menjadi anak yang “kurang sehat”. Kurang sehat di sini maksudnya adalah si anak terlibat dalam berbagai hal-hal yang melanggar seperti tawuran, dan berbagai macam pergaulan bebas yang negatif lainnya. Namun faktor lingkungan adalah yang terpenting.

Namun, di sini Saya tidak akan membahas tentang nilai positif dari game ini saja, namun kali ini Saya juga akan memjabarkan berbagai macam kekurangan dari game ini. Apa saja?

1. Interface yang Kurang Menarik

Review Game Hitung Ajaib

Sumber Gambar: Game Hitung Ajaib

Hal yang pertama yang mungkin membuat game ini tidak menarik bagi anak adalah interface-nya yang kurang menarik. Pada opening game, hanya terdapat tombol mute, kemudian judul game, lalu tombol play dan exit, dan banner ArcadesIndo Games, dan background yang berwarna biru polos. Seharusnya, menurut Saya agar lebih menarik lagi, tambahkan beberapa elemen lagi pada game ini, seperti ada karakter animasi lucu pada opening, kemudian mengganti background menjadi lebih menarik lagi.

2. Tombol Ceklis dan Silang yang Bergoyang-Goyang

Review Game Hitung Ajaib

Sumber Gambar: Game Hitung Ajaib

Yang selanjutnya mungkin tidak terlalu sensitif, namun bagi Saya ini agak menganggu, di mana tombol ceklis dan tombol silang dari game ini yang letaknya pada saat game di mulai, selalu bergerak ke samping kiri dan kanan dengan kecepatan yang “medium“. Saran Saya, sebaiknya tombol ceklis dan silang tersebut tidak usah di beri fitur bergerak-gerak, sehingga memudahkan anak dalam menekan tombol tersebut.

3. Tak Ada Mode Perkalian atau Pembagian

Yang selanjutnya adalah tak adanya mode perkalian dan mode pembagian. Tapi, menurut Saya hal ini opsional sih, karena menurut Saya anak-anak di bawah umur apalagi yang belum bersekolah masih mengenal tambah dan kurang saja. Namun menurut Saya tak ada salahnya bila ArcadesIndo Games memberikan mode perkalian dan pembagian.

Kesimpulan

Nah pada bagian kesimpulan di sini, saya tarik kesimpulan bahwa game ini bagus untuk anak-anak, malah menurut Saya bagus sekali. Namun tentu semua buatan manusia ada kekurangannya, seperti halnya pada game ini. Jadi semoga pihak ArcadesIndo Games bisa merevisi game-nya agar anak-anak semakin asyik bermain game ini.

Dan silahkan bila Kamu ingin mengunduh game ini, bisa klik link berikut ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.arcadesindo.magicmath






Comments are Closed