Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia Menurut Saya

Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia Menurut Saya

Assalamualaikum Wr Wb. Hosting merupakan sebuah server yang di dalamnya terdapat berbagai macam data yang nantinya diakses oleh para pengguna internet. Hosting ini menurut Saya hosting merupakan hal yang penting untuk Kamu yang ingin membuat sebuah website statis maupun dinamis.Hosting sendiri yang Saya perhatikan sering digunakan oleh para pemilik website yang menggunakan CMS WordPress, namun mungkin ada juga sih yang menggunakan CMS lain. Dan pada artikel kali ini Saya akan membagikan berbagai macam penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya.

Maksud dari kata “menurut Saya” di sini tentunya mungkin Kamu sudah tau, bahwa Saya merekomendasikan untuk membeli hosting di berbagai penyedia hosting terbaik di Indonesia yang akan Saya paparkan di artikel ini karena beberapa hal.

Oke tanpa berbelit-belit lagi, yuk langsung saja kita bahas, ini dia berbagai penyedia hosting di Indonesia terbaik menurut Saya.

1. Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia: Domainesia

Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia Menurut Saya

Sumber Gambar: Fanspage Domainesia

Penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya yang pertama adalah Domainesia. Kenapa Domainesia? Ada beberapa hal yang Saya suka dengan si Domainesia yang satu ini. Apa saja? Nah ini dia beberapa hal yang Saya suka dengan Domainesia.

a. Harga Hosting yang Menurut Saya Murah

Ya, tentu para orang di Indonesia menginginkan harga yang murah, termasuk Saya. Namun mungkin bagi Kamu, hosting yang ditawarkan oleh Domainesia ini murahan karena harganya murah, namun menurut Saya tidak.

Hosting yang Saya gunakan untuk mengoperasikan situs ini menggunakan hosting dari Domainesia, dan Alhamdulilah sampai sekarang(sekitar 10 hari penggunaan) ini Saya belum menemui adanya error atau gangguan yang terjadi pada servernya.

Nah, berikut ini adalah daftar harga yang ditawarkan oleh pihak Domainesia,

Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia Menurut Saya

Sumber Gambar: Domainesia

Nah bagaimana menurut Kamu? Harganya terbilang murah-murah bukan? Namun mungkin penyedia hosting di luar sana memiliki harga yang lebih murah lagi, namun Saya belum menjajalnya, yang salah satu penyedia hosting yang pernah Saya coba adalah si Domainesia yang satu ini.

Dan seperti yang Saya tulis tadi, bahwa Alhamdulilah sampai sekarang Saya belum menemui adanya error di server Domainesia, mungkin itulah mengapa Saya menjadikan Domainesia sebagai penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya.

b. Pembayaran yang Mudah

Salah satu keunggulan dari Domainesia menurut Saya yang selanjutnya adalah pembayaran Domainesia yang terbilang mudah menurut Saya.

Saat ini Domainesia menerima pembayaran via PayPal atau kartu kredit, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BCA. Dan yang membuat Saya senang adalah si Domanesia ini menerima pembayaran via PayPal, sehingga tentu mempermudah Saya dalam melakukan pembayaran, dan sekali lagi, mungkin alasan ke dua ini yang menjadikan Domainesia sebagai penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya.

c. Customer Service yang Ramah

Oke, penyedia hosting terbaik di Indonesia(menurut Saya) yang satu ini selain memiliki harga hosting yang murah dan juga memiliki pembayaran yang mudah, Domainesia juga mempunyai Customer Service yang menurut Saya ramah-ramah.

Namun sayangnya, layanan Customer Service ini tidak 24 jam selalu online. Saya perhatikan, Customer Service akan tersedia pada jam 9 pagi sampai sekitar sore hari(sekitar jam 4). Namun hal tersebut sih wajar yah, mungkin sistem online 24 jam di Domainesia belum di aktifkan.

Namun sepertinya shift malam pada bagian Technical Support.

Bagaimana Cara Membeli Hosting di Domainesia?

Caranya cukup mudah kok, berikut ini adalah langkah-langkah membeli hosting di Domainesia.

  1. Pergi menuju Domainesia, silahkan klik tautan ini: KLIK (Oiya, link tersebut merupakan link referral Saya, silahkan Kamu bisa pakai link tersebut atau tidak.
  2. Kemudian klik menu hosting, namun bila Kamu klik link referral Saya tadi, akan langsung menuju ke halaman daftar harga hosting di Domainesia,
  3. Pilih paket hosting mana yang ingin Kamu beli, kemudian klik pesan.
  4. Kemudian pilih lokasi server yang ingin Kamu gunakan. Saya sarankan bila Kamu ingin membuat website yang isi kontennya itu Bahasa Indonesia, dan targetnya itu juga pengunjung dari Indonesia, maka pilih saja server Indonesia. Hal ini dilakukan supaya nantinya kecepatan load website Kamu nantinya maksimal.
  5. Kemudian pada bagian siklus, maksudnya adalah durasi penyewaan hosting Kamu. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.
  6. Kemudian untuk bagian Nama Domain, silahkan Kamu isi dengan nama domain website yang Kamu punya.
  7. Lalu pada bagian Aplikasi Web ini opsional menurut Saya, jadi silahkan bisa di centang atau tidak terserah Kamu.
  8. Setelah sudah mengisi semua formulirnya, silahkan klik “Masukkan Troli”
  9. Lalu akan muncul detail pemesanan Kamu. Kemudian pada bagian Kode Promo, itu bisa Kamu isi atau bisa juga tidak. Namun bila Kamu isi, maka Kamu akan mendapat potongan harga sebesar 20%, lumayan bukan? Nah kebetulan Saya ada kode promonya nih, yaitu 17M12M.
  10. Kemudian yang perlu Kamu lakukan selanjutnya adalah dengan Sign In, atau bila Kamu belum memiliki akun Domainesia, Kamu bisa klik daftar.
  11. Lalu, mungkin nantinya Kamu akan dialihkan ke bagian detail pembayaran. Ada informasi rekening bank di halaman tersebut. Nanti Kamu bisa transfer saja ke rekening yang tertera. Bila masih bingung, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah atau bisa juga Kamu kontak kepada Customer Service di Domainesia.

KODE PROMO(Diskon 20%) : 17M12M

1. Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia: Niagahoster

Penyedia Hosting Terbaik di Indonesia Menurut Saya

Sumber Gambar: Fanspage Niagahoster

Oke sekarang kita akan beralih ke penyedia hosting berikutnya, yaitu bernama Niagahoster. Penyedia hosting yang satu ini didirikan pada tahun 2013. Niagahoster sudah memiliki sekitar 269 review atau 269 testimonial. Hal ini tentunya membuat Saya merasa bahwa NIagahoster merupakan penyedia hosting terbaik di Indonesia selain Domainesia.

Yah, walau Saya pribadi belum pernah memakai layanan hosting dari Niagahoster, namun dengan melihat banyaknya testimonial tersebut membuat Saya yakin. Di tambah dengan tampilan website Niagahoster yang menurut Saya profesional dan juga enak dilihat.

Lalu apa yang membuat Saya kesemsem sama Niagahoster ini?

a. Live Chat 24 Jam Setiap Hari!

Ya, hal pertama yang membuat Saya suka dengan Niagahoster ini ialah memiliki fitur Live Chat selama 24 setiap harinya, atau Live Chat 24/7, mantap bukan? Sehingga dengan adanya fitur yang satu ini, membuat para pelanggan Niagahoster menjadi lebih mudah saat menemui masalah.

Dan mungkin inilah alasan mengapa Saya menganggap Niagahoster sebagai penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya. Walau pun terkadang ada beberapa CS yang merespon tidak cepat sih.

b. Harga Hosting yang Menurut Saya Murah

Oke, alasan kenapa Niagahoster ini menjadi salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia menurut Saya adalah karena harga hostingnya yang terbilang murah.

Daftar harganya yaitu:

  1. Untuk Paket Bayi(yaitu paket hosting yang paling kecil) itu seharga Rp.14.900 per bulan dengan kontrak minimum 1 tahun dan Anda mendpat space 500MB serta bandwidth yang unlimited.
  2. Paket Pelajar. Dengan space dan bandwidth yang unlimited serta minimum kontraknya 6 bulan, serta harganya sebesar Rp.23.000 per bulan.
  3. Paket Personal. Sama seperti paket Pelajar, di mana Kamu akan mendapatkan space dan bandwidth unlimited dan minimum kontrak 6 bulan, serta harganya Rp.29.500 perbedaannya? Yaitu pada paket yang satu ini support sertifikasi SSL.
  4. Paket Bisnis. Untuk yang paket ini juga sama seperti paket Personal. Bandwidth dan spacenya itu unlimited serta minimum kontrak 6 bulan, mendukung sertifikat SSL, harganya itu Rp55.000 per bulan, dan yang membedakan adalah paket yang satu ini mendukung dedicated IP.

c. Server yang Dijamin Uptime 99,98%

Begitulah yang dikatakan oleh Niagahoster, bahwa pihak Niagahoster menjamin bahwa servernya itu uptime 99,98%. Untuk apa server yang uptime ini? Saya pribadi sih belum tau yah, namun mungkin sih dengan adanya server uptime yang satu ini membuat hosting menjadi lebih cepat dan juga menjadi lebih bagus tentunya, tapi silahkan Kamu cari saja referensinya di Google tentang apa itu server uptime, hehe barangkali Saya salah info.

Bagaimana Cara Membeli Hosting di Niagahoster?

Saya pribadi sih belum tau caranya, karena Saya juga belum pernah beli hosting di Niagahoster, namun mungkin Kamu bisa tanya-tanya customer service Niagahoster.

BELI HOSTING – KODE PROMO: a-A17B17






Comments are Closed