Tips Promosi Bisnis Via Email Marketing

Tips Promosi Bisnis Via Email Marketing – Kecanggihan tekonologi membawa harapan baru bagi setiap kalangan pewirausaha baru yang ingin dengan mudah mengenalkan, mempromosikan produk bisnisnya kepada para target konsumen pasar. Efek yang nyata terlihat jelas pada penggunaan aplikasi internet yang dapat diakses dengan mudah dan murah dimanapun dan kapanpun. Hal inipun menjadi keuntungan, peluang, dan kesempatan besar bagi wirausaha yang ingin memulai menjajaki dunia bisnis.

Kehadiran email dapat menjadi suatu hal yang bisa dimanfaatkan terutama bagi para pebisnis yang senang dan rutin mengelola email nya. Email yang biasanya hanya digunakan sebagai mengirim pesan, tugas, atau biasanya hanya digunakan sebagai salah satu syarat untuk masuk kedalam suatu situs atau akun media sosial tertentu. Namun jika ditelisik lebih dalam lagi, email bisa menjadi alat transportasi kilat untuk menjaring para konsumen pasar yang lebih besar dibanding dengan promosi yang dilakukan dengan media advertising konvensional.

Email-Marekting

Tips Promosi Bisnis Via Email Marketing

Keberadaan email dapat menjadi media advertising modern yang ampuh untuk mengepakkan sayap bisnis anda sehingga produk bisnis anda dapat dikenal dan digandrungi oleh pangsa pasar. Seperti yang bakal kita bahas pada Tips Promosi Bisnis Via Email Marketing yang sedang anda baca ini. Inilah beberapa cara agar aanda sukses menjalankan bisnis dengan memanfaatkan email yang anda miliki. Adakalanya pesan email hanya berakhir sampai di kotak sampah bahkan belum sampai dilihat dan dibaca oleh pengguna email. Hal ini dapat dicegah dengan menerapkan tips yang dapat membuat pembaca email menjadi tertarik untuk membaca email yang anda kirimkan.

1. Menentukan Judul email yang menarik

Agar dilihat dan dibaca pengguna email yang anda kirim anda harus menampilkan judul terlebih dahulu. Anda lebih baik menggunakan judul yang berkesan bagi pembaca dengan menggunakan pemilihan kata yang tepat dan berkualitas. Sehingga email yang anda kirimpun tidak akan pernah hanya berakhir hanya di kotak spam saja. Anda bisa mulai dengan menulis Subjek kemudian judul email dengan simple tetapi tetap berkesan. Buatlah pembaca penasaran dengan judul email anda.

2. To the point

Ketika menulis bahan promosi apa yang menjadi tujuan anda dalam mengirim sebuah email, jangan terlalu berbelit-belit langsung to the point saja. Karena pengguna email biasanya kurang tertarik dengan bahasa yang bertele-tele dan panjang. Cukup tulis maksud baik anda perkuatlah dengan informasi-informasi yang berguna bagi pengguna sehingga mereka akan merasa membutuhkan untuk terus mengupdate email dari anda.

3. Gunakan tutur kata yang sopan

Ketika anda hendak mempromosikan produk anda kepada pelanggan anda melalui email anda harus menggunakan kata-kata yang lembut, sopan, dan santun. Hal ini akan sangat mempengaruhi mood dari calon pembaca email yang anda kirim. Jangan menambahkan kata-kata yang menyinggung perasaan pembaca baik secara langsung maupun tidak langsung karena hal itu dapat mempengaruhi promosi bisnis yang sedang anda galakkan.

4. Tambahkan informasi, bonus, dan tips

Tips promosi bisnis supaya lebih menarik bagi pembaca email anda, anda harus menambahkan informasi, bonus, dan tips pada setiap email yang anda kirim kepada calon konsumen anda. Anda bisa membuka percakapan dengan informasi-informasi yang menarik secara berkala. Anda juga bisa menambahkan berbagai tips yang ada kolerasinya dengan penggunaan produk bisnis anda sehingga pembaca akan memiliki alasan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk membeli dan berlanggganan produk anda.

5. Tepat meletakkan link

Ketika meletakkan link, anda harus mentukan bagian mana yang tepat untuk meletakkannya. Jangan meletakkan link di atas atau diawal percakapan hal ini akan membuat pembaca secara tidak langsung merasa dipaksa untuk berlangganan sebuah produk. Hal ini akan sangat mengurangi minat baca pada kalimat berikutnya. Selain itu pembaca juga akan merasa kurang percaya dan menggangap informasi yang anda berikan semata-mata hanya demi kepentingan promosi saja. Sebaiknya letakkan link pada akhir kalimat sehingga membuat si pembaca email fleksibel dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan membuka link atau tidak.

Dan itulah sepenggal kupasan mengenai Tips Promosi Bisnis Via Email Marketing ini dan mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, menginspirasi anda dan dapat menambah serum penyemangat anda dalam menjelajahi dunia bisnis.

“Keep moving dan Salam Sukses”






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *