Tips Sukses Bisnis Boneka Handmade Berbuah Puluhan Juta

Tips Sukses Bisnis Boneka Handmade Berbuah Puluhan Juta – Ide-ide yang cemerlang dan brilliant terlahir dari sebuah mahakarya pemikiran yang tertuang atas nama sentuhan kreatifitas, inovatif, dan inspiratif. Hanya dengan ide-ide yang “fresh”dan selalu “On” lah yang bisa mempertahankan sebuah produk dari proses seleksi alam yang kian merebak ditengah-tengah persaingan bisnis yang kian ketat.

Kerajinan tangan misalnya, benda yang satu ini bisa bertahan hingga kini semakin menjanjikan prospek yang besar berkat keunikan dan keelokan kualitas yang dipersembahkan dan yang selalu melekat dalam sebuah produk buatan tangan(handmade) ini. Berbeda dengan produk-produk yang dihasilkan dari hasil produksi mesin maupun teknologi canggih, kualitas dari produk handmade lebih terjamin dan terpercaya keunikannya.

Notabene produk handmade lahir dari buah pemikiran yang original dari para owner bisnis yang selalu memiliki daya, ide, dan pemikiran penuh unsur kreatifitas yang tinggi dengan intensitas yang tanpa batas. Karena merupakan buah karya pribadi langsung dari tangan si pemilik, produk handmadepun memiliki mutu, kualitas dan hasil produk yang dijamin berbeda dengan yang lain. Hal ini membuat produk handmade sangat diminati dan diincar oleh konsumen pasar.

Tips sukses bisnis boneka Ukke

Inilah yang bisa dilirik oleh para entrepreneur untuk mencoba memulai menjajakan langkah di dunia handmade. Seperti yang tengah dilakukan oleh seorang entrepreneur yang kini mampu meraih omzet hingga puluhan juta rupiah berkat kekreatifaannya menciptakan inovasi baru berupa boneka yang dibuat dengan tangan sendiri (handmade).

Tips Sukses Bisnis Boneka Handmade Berbuah Puluhan Juta

Ukke Kosasih menemukan kesuksesan bisnisnya melalui usaha bisnis boneka handmade. Seperti yang kita bahas pada Tips Sukses Bisnis Boneka Handmade Berbuah Puluhan Juta yang sedang anda baca ini, anda bisa menjadikan jejak Ukke menjadi sebuah pelajaran yang berharga dan menjadi inspirasi bagi perjalanan anda menapaki dunia bisnis.

1. Take the risk

“Terkadang apa yang harus kita jalani, tidak selalu tepat untuk kita lakukan”. Awalnya Ukke telah mendapat jabatan penting di salah satu perusahaan bertaraf Internasional. Namun hal itu tak membuat dirinya menikmati rutinitas yang padat dan membosankan itu. Akhirnya ia pun memutuskan untuk mulai menapakkan kaki di dunia entrepreneur yaitu bisnis handmade tahun 2006 dengan menanggalkan jabatannya sebagai Advisor campaign.

2. Lihat dan baca peluang emas di sekitarmu

Akhirnya ia memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Cihanjuang, Bandung. Background kesenian dan ketrampilan yang sudah lama mendarah daging dalam jiwanya dimanfaatkannya untuk melirik bisnis produk handmade dengan menggandeng Wati (putri tukang kebunnya) yang memiliki ketrampilan khusus dalam membuat kerajinan boneka.

3. Choose your best patner

Demi keberlangsungan bisnis yang mulai dibangunnya dari nol, iapun tak segan-segan memilih dan menjalin hubungan kerjasama untuk memperluas perusahaan dengan kakak perempuannya Joanita dan dibantu oleh Wati. Akhirnya Ukke yang pada dasarnya memiliki passion di bidang seni dan kerajinan tangan pun mulai tertarik untuk membangun sebuah workshop boneka.

4. Perluas jaringan bisnis

Tak puas berhenti disitu saja Ukke mengembangkan usahanya dan memperluas workshop boneka yang telah dibangunnya. Ia memperluas jaringan mitra kerja dengan para distributor dan agen yang bisa menyampaikan langsung hasil produk handmadenya ke tangan konsumen. Tips sukses bisnis Ukke adalah ”Semakin banyak jaringan kerja, semakin banyak pula konsumen yang mengenal produk anda”.

5. Kualitas dan mutu adalah kunci untuk menguasai pelanggan

Bagi Ukke, kualitas dan mutu dari adalah produk handmade hal yang wajib diprioritaskan. Kualitas yang tinggi dan terjaga dengan baik akan mampu menyihir para konsumen untuk selalu berlangganan produk anda. Pemillihan bahan produksi menjadi hal mutlak yang harus dipertimbangkan. Menentukan bahan dan kualitas yang bermutu sama dengan menentukan keberhasilan bisnis handmade yang dijalani.

6. Kreatif dan inovatif

Ukke selalu menambahkan dan memperbaharui ide-ide kreatif yang dituangkan dalam Produksi boneka handmade yang dikelolanya. Baginya letak kekreatifan dan keunikan style, menjadi hal yang membuat para pelanggannya selalu mencari dan mencari produk kerajinan tangannya.

Kini bisnis yang ia bangun dari nol dengan kerja keras, kegigihan dan pantang menyerah serta terus menginovasi kreatifitasnya. Iapun kini memiliki beberpa karyawan dibawah ide kerjanya hingga kinipun ia mampu meraih omzet puluhan juta rupiah.

Dan itulah kupasan mengenai Tips Sukses Bisnis Boneka Handmade Berbuah Puluhan Juta ini dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat, menginspirasi anda dan dapat menambah serum penyemangat anda dalam menjelajahi dunia bisnis.

“Keep moving dan Salam Sukses”






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *